Sport
Jumat, 4 Juli 2014 - 14:54 WIB

GP2 INGGRIS 2014 : Rio Haryanto Targetkan Minimal Finis Urutan Dua

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rio Haryanto/Antara

Harianjogja.com, SEMARANG—Pebalap nasional Rio Haryanto menyatakan kesiapannya untuk mengulangi sukses saat tampil pada seri kelima lomba balap mobil GP2 Series di Sirkuit Silverstone Inggris mulai Jumat hingga Minggu (6/7/2014).

Media Kontak tim EQ8 Caterham Racing Victoria Lloyd dalam surat elektroniknya yang diterima di Semarang, Jateng, Jumat, menyebutkan, Rio haryanto ingin mengulangi sukses tahun ini bersama dengan tim Caterham Racing.

Advertisement

“Tahun lalu [2013 saat bergabung dengan tim Addax Barwa] saya memiliki akhir pekan yang benar-benar baik di Silverstone dengan finis pada urutan kedua sprint race,” kata Rio Haryanto.

Pebalap asal Solo, tersebut mengatakan saat tampil di Austria (Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada seri keempat GP2 Series 2014) merupakan yang pertama kali bagi dirinya.

Kemudian, lanjut pebalap berusia 21 tahun itu, sirkuit di Silverstone memiliki tikungan yang panjang dan sesuai dengan gaya mengemudi dirinya. “Saya tahu sirkuit ini (Silverstone) dengan baik dan saya berharap bisa mengulangi performa saya tahun ini dengan caterham Racing,” katanya.

Advertisement

Pada GP2 Series 2013 saat bergabung dengan tim Addax Barwa, Rio Haryanto menempati peringkat kedua pada “sprint race” dengan catatan waktu 37:26.041 dari 21 kali putaran.

Rio Haryanto akan mengemudikan mobil nomor 18 sedangkan rekan satu tim Rio di Caterham Racing yaitu pebalap asal Amerika Serikat Alexander Rossi akan mengemudikan mobil nomor 19.

Lomba balap mobil di Silverstone mulai Jumat ini dengan agenda kegiatan latihan resmi mulai pukul 12.00 hingga 12.45 waktu setempat kemudian dilanjutkan dengan babak kualifikasi pukul 15.55 hingga 16.25 waktu setempat untuk menentukan nomor star para peserta.

Advertisement

Pada Sabtu (5/7/2014) dimulai balap race pertama atau feature race menempuh 29 kali putaran mulai pukul 14.40 waktu setempat kemudian pada Minggu (6/7/2014) memulai race kedua atau sprint race selama 21 kali putaran. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif