Entertainment
Jumat, 4 Juli 2014 - 01:51 WIB

Dituding Jiplak, Dark Horse Katty Perry Dituntut Rapper Amerika Serikat

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Katty Pery di lagu Dark Horse (weknowthedj.com)

Solopos.com, SOLO – Kontroversi lagu Dark Horse milik Katty Perry memang seperti tak pernah ada habisnya. Setelah dianggap melecehkan agama Islam karena memperlihatkan kalung berlafal Allah yang dibakar olehnya, kini lagu tersebut kembali menjadi sorotan setelah rapper asal Amerika Serikat, Flame mengatakan bahwa lagu Dark Horse merupakan hasil plagiat dari lagu yang dibawakannya.

Dikutip News.com. au, Kamis (3/7/2014), Flame langsung mengambil tindakan hukum setelah mengetahui lagu Joiful Noise yang dibawakan olehnya di tahun 2007 telah disalin oleh Katty Perry. Cho’zyn Boy selaku produser lagu  Joiful Noise mengatakan bahwa musik Dark Horse pada dasarnya memiliki kesamaan dengan lagunya, cuma mengalami penurunan 10 beat per-menit dan satu oktaf lebih tinggi.

Advertisement

“Menurut ukuran apapun, pesan lagu yang berisi ketaatan dalam beragama Joyful Noise telah ternoda oleh hal yang berhubungan dengan sihir, paganisme, ilmu hitam, dan iluminati yang ada di lagu Dark Horse,” tulis Cho’zyn Boy tersebut dalam gugatannya.

Sebelumnya Dark Horse Katty Perry disebutkan diciptakan oleh enam orang penulis termasuk Katty Perry, Max Martin, dan Dr Luke. Kepopuleran video Dark Horse memang terbukti dengan banyaknya video tersebut dilihat oleh pengguna Youtube hingga mencapai 441 juta kali klik sejak dirilis pada 20 Februari 2014 lalu. Dark Horse juga menjadi lagu hits yang sering diputar di berbagai radio di seluruh dunia dan mendongkrak penjualan album Prism yang terjual lebih dari enam juta kopi.

 

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif