Pialadunia
Jumat, 4 Juli 2014 - 01:39 WIB

8 BESAR PIALA DUNIA 2014 : Prediksi Jerman Vs Prancis, Perempat Final Malam Ini, Analisis dan Line Up

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kuis Tebak Skor Piala Dunia Brasil 2014 antara Prancis vs Jerman

Solopos.com, RIO DE JANEIRO –  Prediksi Jerman vs Prancis menjadi perburuan seru para pencinta sepak bola. Laga 8 besar Piala Dunia 2014 Prancis vs Jerman itu dilangsungkan Jumat (4/7/2014) pukul 23.00 WIB.

Fase perempat final Piala Dunia 2014 bakal dibuka dengan duel menarik yang mempertemukan dua raksasa Eropa. Prancis akan berhadapan dengan Jerman di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Jumat (4/7) Pukul 23.00 WIB.

Advertisement

Tampil di perempat final Piala Dunia untuk kali kesembilan beruntun, Jerman memasuki laga ini sebagai favorit pemenang karena pengalaman mereka di turnamen besar.

Namun keraguan mengenai ketangguhan pasukan Die Mannschaft, julukan Jerman, mulai mencuat terutama mengenai barisan belakang mereka setelah kemenangan susah payah melalui babak tambahan waktu 2-1 atas Aljazair di fase 16 besar.

Advertisement

Namun keraguan mengenai ketangguhan pasukan Die Mannschaft, julukan Jerman, mulai mencuat terutama mengenai barisan belakang mereka setelah kemenangan susah payah melalui babak tambahan waktu 2-1 atas Aljazair di fase 16 besar.

Andai dalam laga itu kiper Manuel Neuer tidak tampil gemilang melakukan sejumlah penyelamatan, pasukan Joahim Loew mungkin sudah angkat koper dari Brasil. Prancis juga kesulitan mengemas gol yang mereka butuhkan di babak 16 besar.

Pasukan Les Bleus, julukan Prancis, baru bisa mengemas dua gol dalam 11 menit terakhir pertandingan untuk mengalahkan Nigeria 2-0.

Advertisement

Meski laga ini akan menjadi perempat final kali ketujuh Les Bleus di Piala Dunia, pelatih Prancis, Didier Deschamps, menerima status timnya sebagai underdog di laga ini.

“Jangan lupa dalam dua turnamen terakhir, Jerman mencapai semifinal jadi itu menggambarkan sesuatu,” ujar Deschamps merujuk pada kesuksesan Jerman melangkah ke babak empat besar di Piala Dunia 2010 dan Euro 2012 dilansir Googlenews, Kamis (3/7).

“Mereka terbiasa bermain di level tertinggi dan memiliki pengalaman bermain di babak ini di sebuah kompetisi. Semua pemain Jerman bermain di klub-klub besar, kebanyakan dari mereka bermain untuk Bayern Munich,” sambung Deschamps.

Advertisement

Namun grafik performa Jerman yang cenderung menurun sejauh ini bisa menjadi celah bagi Prancis untuk mengekspos kelemahan tim lawan. Jerman mulai memperlihatkan kelemahan mereka di area pertahanan.

Kebijakan Loew yang memainkan sang kapten Philipp Lahm sebagai gelandang bertahan justru membuat lubang di pertahanan.

Di laga ini Lahm kemungkinan akan dikembalikan ke posisi asalnya sebagai bek kanan. “Dalam sebuah turnamen Anda tidak selalu bermain fantastis. Namun kami harus bermain lebih bagus lawan Prancis,” ujar Loew dilansir Reuters.

Advertisement

Kabar baiknya, Mats Hummels kemungkinan besar bisa kembali memperkuat jantung pertahanan Jerman setelah pulih dari sakit. Namun mereka kehilangan Shkodran Mustafi di sisa turnamen ini karena cedera hamstring kaki kiri.

Prancis sepertinya juga akan melakukan perubahan di jantung pertahanan, di mana Mamadou Sakho akan kembali available setelah pulih dari masalah hamstring yang membuatnya absen lawan Nigeria.

Namun yang pasti, pertemuan dua raksasa Eropa ini menjanjikan duel menarik dan super panas. Setiap kali Prancis dan Jerman bertemu selalu meninggalkan sebuah laga yang dikenang di Piala Dunia. Salah satu pertemuan populer kedua tim saat semifinal Piala Dunia 1982.

Saat itu Jerman Barat tertinggal 1-3 dari Prancis sebelum kemudian menyamakan kedudukan menjadi 3-3 dan selanjutnya memenangi adu penalti. Jerman Barat juga mengalahkan Prancis 0-2 di semifinal Piala Dunia 1986. Namun Prancis memenangi empat dari enam pertemuan dengan Jerman sejak reunifikasi di 1990.

Prakiraan Line-Up
Prancis Vs Jerman
Live ANTV/TVONE, Jumat (4/7) Pukul 23.00 WIB
Stadion Maracana
Wasit : Nestor Pitana (Argentina)

Prancis (4-3-3) Pelatih : Didier Deschamps
Lloris
Debuchy, Varane, Sakho, Evra
Pogba, Cabaye, Matuidi
Valbuena, Benzema, Griezmann
Cadangan: Koscielny, Giroud, Sissoko, Cabella, Mavuba, Mangala, Sagna, Ruffier, Digne, Remy, Schneiderlin, Landreau

Jerman (4-3-3) Pelatih : Joachim Loew
Neuer
Boateng, Mertesacker, Hummels, Howedes
Schweinsteiger, Lahm, Kroos
Ozil, Mueller, Goetze
Cadangan: Schurrle, Khedira, Kramer, Grosskreutz, Ginter, Podolski, Klose, Zieler, Draxler, Durm, Weidenfeller

Tiga Pertemuan Terakhir
07/02/2013      Persahabatan   Prancis 1 – 2    Jerman
01/03/2012      Persahabatan   Jerman 1 – 2    Prancis
12/11/2005      Persahabatan   Prancis 0 – 0    Jerman (hkt)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif