Pialadunia
Jumat, 4 Juli 2014 - 03:51 WIB

8 BESAR PIALA DUNIA 2014 : Prediksi Brasil vs Kolombia, Los Cafeteros Bakal Menang Tipis

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kuis Tebak Skor Piala Dunia Brasil 2014 antara Brasil vs Kolumbia

Solopos.com, TERESOPOLIS—Prediksi Brasil vs Kolombia oleh sejumlah analis menempatkan Los Cafeteros—julukan Kolombia bakal menang tipis pada laga 8 besar Piala Dunia 2014. Laman Soccerway memfavoritkan Kolombia bakal memenangi laga perempat final Piala Dunia 2014 melawan Brasil di Estadio Governador Placido Aderaldo Castelo, Fortaleza, Brasil, Sabtu (5/7/2014) pukul 03.00 WIB dini hari WIB.

Soccerway.com memprediksi skuat Los Cafeteros, julukan Kolombia, akan mampu meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1 sekaligus menghentikan kiprah lawannya yang juga tuan rumah Piala Dunia 2014 itu.

Advertisement

Brasil dan Kolombia dihadapkan pada kondisi mental dan psikologis yang jauh berbeda jelang duel hidup mati di perempat final Piala Dunia 2014, Sabtu (5/7) dini hari WIB.

Dua tim Amerika Selatan itu dijadwalkan saling berhadapan di Estadio Castelo, Fortaleza, hanya berselang empat jam setelah bigmatch dua jagoan Eropa, Prancis dan Jerman, dalam bentrok di babak delapan besar lainnya.

Advertisement

Dua tim Amerika Selatan itu dijadwalkan saling berhadapan di Estadio Castelo, Fortaleza, hanya berselang empat jam setelah bigmatch dua jagoan Eropa, Prancis dan Jerman, dalam bentrok di babak delapan besar lainnya.

Brasil yang difavoritkan sebagai calon juara Piala Dunia 2014 justru dibayangi keraguan menyusul performa tidak meyakinkan skuat Luiz Felipe Scolari itu di babak 16 besar. Neymar dkk. harus berjuang susah payah menundukkan Chile melalui drama adu penalti di putaran kedua setelah hanya bermain imbang 1-1 sepanjang 120 menit.

Sebaliknya, Kolombia malah menyambut pertarungan melawan juara dunia lima kali itu dengan kepercayaan diri yang melambung tinggi setelah hasil sempurna di babak grup dan di putaran kedua. Tim berjuluk Los Cafeteros itu menggilas Uruguay dua gol tanpa balas di babak knockout dan melenggang ke perempat final Piala Dunia untuk kali pertama dalam sejarah.

Advertisement

“Hal yang normal orang-orang meminta kami bermain lebih baik,” ujar Scolari dilansir sports.yahoo.com, Kamis (3/7).

“Namun adalah juga hal biasa melihat apa yang kami tampilkan sejauh ini di Piala Dunai [2014]. Ada banyak pertandingan, dan tidak ada perbedaan antara tim-tim dengan tradisi juara dan tim-tim lainnya. Pertandingan akan ditentukan dari penalti, di menit-menit akhir, dan dari kesalahan [pemain],” lanjutnya.

Kolombia memenangi seluruh laganya di babak grup dan babak 16 besar tanpa mengalami kesulitan berarti. Skuat Jose Pekerman bahkan sangat baik dalam menyerang dan bertahan, dengan masing-masing telah melesakkan 11 gol dan hanya kebobolan dua gol.

Advertisement

Dibandingkan Brasil, jumlah itu jauh lebih baik. Selecao mengemas delapan gol dalam empat laga dengan telah kebobolan tiga kali.

Fakta itu pulalah yang membuat Kolombia sangat percaya diri menyambut pertemuan dengan Brasil, akhir pekan ini.

“Kami sangat senang karena dengan sejarah baru yang telah ditulis tim ini [di Piala Dunia 2014]. Kami bahkan ingin melakukannya lebih jauh lagi karena tim ini benar-benar meraih kemenangan,” kata striker Kolombia, James Rodriguez.

Advertisement

Kolombia hanya dua kali mengalahkan Brasil dalam sepanjang sejarah pertemuan kedua tim, di mana yang terakhir terjadi di ajang Copa America pada 1991 silam.

Namun dalam empat pertarungan terbarunya sejak 2004, tidak satu pun dari keduanya yang mampu mencatatkan kemenangan, termasuk di ajang persahabatan pada 2012 lalu di New York, Amerika Serikat.

Di sisi lain, Brasil memprediksi laga kontra Kolombia bakal berlangsung tak kalah sengit dibandingkan ketika meladeni Chile di babak 16 besar. Hal itu mengingat kedua tim yang dikenal memiliki gaya permainan yang saling menyerupai.

“Chile dan Kolombia adalah tim yang memiliki kesamaan. Ini akan menjadi perang yang lain [melawan Kolombia],” kata Neymar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif