News
Kamis, 3 Juli 2014 - 09:23 WIB

PILRES 2014 : Ini Bunyi SMS Tjahjo Kepada Kader PDIP

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tjahjo Kumolo

Harianjogja.com, JAKARTA-Sebelum peristiwa penggerudukan kantor berita tvOne di Jakarta dan Jogja pada Rabu (2/7/2014) malam, Sekjen PDIP Tjahyo Kumolo menginstruksikan kader untuk ‘siaga satu’. Instruksi itu disampaikan lewat layanan pesan pendek (SMS) dan disebarkan melalui pesan broadcast Black Berry Messenger (BBM). Berikut adalah bunyi SMS instruksi Tjahjo

“Sikap saya sebagai sekjen Partai-anggota kader PDI PERJUANGAN segera kami ‘SIAGA SATU’ disiapkan segera mengepung studio TVone- surat Ijin ke Polda Metro kami siapkan. Partai minta pertanggung jawaban bukti siapa nama anggota PKI yang diberitakan TvOne tersebut. Ini menyangkut harga diri kehormatan partai dan Ibu Megawati Soekarnoputri yang dilecehkan oleh berita tvONE. (TjahjoKumolo-sekjen PDIPERJ). Disiagakan/dikonsolidasikan seluruh kader sambil menunggu perintah lanjut !” kata Tjahjo lewat SMS instruksinya seperti dikutip dari detik.com.

Advertisement

Pihaknya keberatan atas berita TvOne yang menurutnya terkesan menuduh PDIP berkaitan dengan PKI. Tjahjo menyebut pemberitaan itu sebagai pelecehan. Lebih lanjut, Tjahjo menyatakan SMS tersebut ditujukan untuk internal PDIP.

“(Itu) SMS saya sebagai Sekjen Partai kepada internal partai di DKI untuk siaga satu, tapi menunggu instruksi lanjut. Apapun untuk melangkah harus ada izin Polri dan pendampingan Polri. Saya kirim juga ke teman-teman TvOne, hanya warning bahwa partai dan pimpinan partai jangan dilecehkan lewat berita yang tidak benar. Kita sabar,” tutur Tjahjo, Kamis (3/7/2014).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif