Soloraya
Kamis, 3 Juli 2014 - 21:31 WIB

PILPRES 2014 : Petani Sragen Dukung Jokowi, Sukarelawan Prabowo Bagi-Bagi Sembako

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SRAGEN — Para petani di wilayah Gawan, Tanon, Sragen, mendeklarasikan diri mendukung pasangan capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK). Sementara itu, sejumlah sukarelawan pendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) menggelar aksi pembagian sembako di Gesi.

Aksi dukungan para petani kepada pasangan Jokowi-JK digelar di tepi sawah wilayah Dukuh Ngamban, Desa Gawan, Kamis (3/7/2014). Salah satu petani, Sutarno, mengungkapkan para petani di wilayahnya mendukung Jokowi-JK lantaran sosok Jokowi yang sederhana. “Harapan mengangkat kaum petani, harga pupuk dipermudah dan diperbanyak,” tutur dia.

Advertisement

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK Desa Gawan, Karmanto, menjelaskan pihaknya menargetkan Jokowi-JK menang telak di wilayah yang berada di tepi Sungai Bengawan Solo itu. “Kami targetkan di Gawan meraih 80% suara berdasarkan hasil pileg kemarin disamping sosok Jokowi yang lebih dipilih masyarakat sini,” urai dia.

Ketua DPC PDIP Sragen, Bambang Samekto, menuturkan dukungan masyarakat Sragen atas pasangan Jokowi-JK terus mengalir. Dia menegaskan dukungan tersebut mengalir dengan sendirinya dari lapisan masyarakat murni lantaran mereka lebih memilih Jokowi-JK. “Kami tidak pernah dimintai anggaran apapun. Semuanya mereka sendiri yang membuat,” urai dia.

Dia menambahkan derasnya dukungan tak sinkron dengan hasil survei selama ini yang lebih condong meningkatnya dukungan kepada pasangan calon lainnya. “Kalau melihat survei agak aneh. Di daerah saya justru menemukan dukungan kepada Jokowi-JK meningkat,” kata dia.

Advertisement

Sementara itu, Sukarelawan Sahabat Prabowo menggelar aksi pembagian 50 paket sembako di Gesi. “Ini bentuk kepedulian kami kepada masyarakat terutama saat Ramadan. Tadi kami juga melakukan kampanye di jalan serta sosialisasi terkait pasangan Prabowo-Hatta,” urai Ketua Sukarelawan Kawan Prabowo, Nawonggo Pramudia.

Wakil Ketua Sukarelawan Kawan Prabowo, Ulin Agus Sulistiyanto, optimistis mampu memenangkan pasangan Prabowo-Hatta di wilayah Gesi. “Kami optimistis di wilayah Gesi minimal 60% suara. Masyarakat sudah sadar butuh pemimpin yang tegas dan komitmen. Selain itu memakmurkan masyarakat luas menjadi negara yang benar-benar kuat,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif