Sport
Kamis, 3 Juli 2014 - 19:40 WIB

KEJUARAAN DUNIA : PB Gabsi Targetkan Timnas Junior Bridge Masuk 4 Besar Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Bridge (JIBI/SOLOPOS/dok)

Harianjogja.com, JAKARTA—Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB Gabsi) optimistis tim nasional junior Indonesia mampu masuk empat besar kejuaraan dunia di Istanbul, Turki, pada 13-23 Agustus 2014.

“Untuk meraih juara I atau pun juara II saya kurang yakin, karena ada tim yang lebih kuat dari Eropa dan Amerika. Namun kami targetkan atlet bridge Indonesia masuk empat besar,” kata Sekretaris PB Gabsi Julian Tosra, di Jakarta, Kamis (2/7/2014).

Advertisement

Dia menjelaskan atlet nasional yang bertanding tidak hanya membawa nama Indonesia, melainkan Asia. Hal itu disebabkan baru-baru ini atlet nasional berhasil menjuarai Piala Bridge Asia ke-2.

Peserta dalam kejuaraan dunia yang digelar dua tahun sekali itu pada tahun ini diikuti 32 negara. Atlet bridge Indonesia termasuk yang diperhitungkan, apalagi berhasil menjadi juara pada Piala Bridge Asia ke-2.

“Itu prestasi gemilang, yang kami harapkan terus bersinar dalam kejuaraan dunia di Turki,” ujarnya.

Advertisement

PB Gabsi akan menurunkan tim nasional putra U-21 dan putri U-26 pada kejuaraan dunia bergengsi tersebut. Saat ini seluruh atlet masih diseleksi dalam pemusatan pelatihan nasional di Jakarta.

Rata-rata atlet yang ikut seleksi itu memiliki segudang pengalaman dan beberapa prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

“Nama-nama atlet yang akan bertarung pada kejuaraan dunia di Istanbul belum diketahui, karena masih diseleksi. Dalam waktu dekat kami akan menetapkannya,” ucapnya. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif