Sport
Kamis, 3 Juli 2014 - 19:08 WIB

FIBA WORLD TOUR 2014 : Tiga Tim Basket Indonesia Unjuk Gigi

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, JAKARTA—Indonesia akan mengirim tiga tim sekaligus pada kejuaraan bola basket internasional FIBA 3×3 World Tour untuk wilayah Asia Pasifik di Manila, Filipina, 19-20 Juli 2014.

Humas Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) Dwi Eryano di Jakarta, Kamis, mengatakan pengiriman tiga wakil sesuai dengan jatah yang diperoleh Indonesia karena dianggap memiliki prestasi yang terus meningkat di bidang bola basket 3×3.

Advertisement

“Tahun lalu di Tokyo, tim kita yang diwakili Jakarta mampu meraih juara setelah mengalahkan Tim Nagoya, Jepang, sehingga tahun ini kita dapat jatah tiga wakil yang masing-masing dari Jakarta, Surabaya dan Jogja,” katanya, Kamis (3/7).

Ia mengatakan, ajang kejuaraan bola basket internasional 3X3 kualifikasi wilayah Asia Pasifik diikuti sebanyak 16 negara, di antaranya tuan rumah Filipina, Indonesia, Lebanon serta Tiongkok.

Apabila Indonesia mampu meraih prestasi terbaik dengan menjadi juara tahun 2014, akan mendapatkan satu tiket ke ajang yang lebih tinggi, yakni FIBA 3×3 World Tour tingkat dunia.

Advertisement

Dwi mengaku, untuk kualifikasi tingkat Asia Pasifik pesaing terberat wakil Indonesia berasal dari Manila, karena selain menjadi tuan rumah, memiliki pemain yang bagus untuk bola basket kelas 3×3.

“Meski demikian, kami sangat optimistis akan kembali meraih juara tahun ini, sebab kemampuan pemain yang kami miliki saat ini lebih merata dan bagus,” katanya.

Sementara itu, permainan bola basket 3×3 terdiri dua tim dari tiga pemain yang saling berhadapan menggunakan setengah lapangan bola basket, dan kejuaraan ini didukung langsung oleh Federasi Basket Internasional (FIBA). (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif