News
Rabu, 2 Juli 2014 - 16:40 WIB

Titiek Suharto Disindir 'Theklek Kecemplung Kalen'

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Prabowo-Titiek Soeharrto (Twitter)

Harianjogja.com, JOGJA- Gusti Bendara Pangeran Haryo (GPBH) Prabukusumo sempat bercanda akrab dengan Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, saat menemani Prabowo Subianto berkunjung ke kediaman Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kraton Kilen, Selasa (1/7/2014) petang.

Adik HB X itu menyindir seputar kerap munculnya Titiek mendampingi mantan suaminya tersebut di kegiatan kampanye. Di layar kaca, Titik terakhir nongol duduk berdampingan dengan Prabowo dalam debat calon wakil presiden Minggu (29/6/2014) malam lalu.

Advertisement

Teklek kecemplung kalen,” ujar Prabukusumo ketika mendekati Titiek.

Saat Prabowo menikmati hidangan nasi liwet dan gudeg manggar bersama HB X, Titiek duduk nimbrung bersama Ahmad Dani dan istrinya Mulan Jamela yang berada dalam satu rombongan Tim Prabowo-Hatta.

Advertisement

Saat Prabowo menikmati hidangan nasi liwet dan gudeg manggar bersama HB X, Titiek duduk nimbrung bersama Ahmad Dani dan istrinya Mulan Jamela yang berada dalam satu rombongan Tim Prabowo-Hatta.

Istilah jawa itu biasa kerap ditujukan kepada pasangan yang berpisah namun memilih rujuk kembali. “Timbang golek aluwung balen (dari pada nyari lagi lebih baik rujuk),” kata Prabukusumo.

Gayung bersambut, awak media yang mengabadikan pertemuan mereka menyambung sindiran Prabukusumo itu pada Titiek. “Ah mboten [Ah, tidak],” jawab Titik.

Advertisement

“Saya tanya ke wartawan, percaya enggak kalau Mbak Titiek ngikutin terus tapi tetap enggak mau?” Spontan Titiek lalu langsung membalas mencereweti Prabukusumo dengan maksud bercanda.

Prabukusumo mengatakan Titiek Soeharto bukanlah orang yang asing baginya. Dengan putra- putra mantan presiden Soeharto, ia mengaku dekat. Kedekatannya dengan Titiek terjalin ketika Prabukusumo saat aktif di DPD Partai Golkar DIY.

Di DPD Golkar DIY, Prabukusumo dulu menjabat sebagai Kepala Bidang Pemenenangan Pemilu, sedangkan di wilayah kota ia didaulat sebagai Ketua Biro Pemuda. Sementara Titiek adalah pengurus Partai Golkar di pusat.

Advertisement

Maka, ketika Titiek sering nongol di TV bersama Prabowo, ia mengaku menyempatkan mengirimkan pesan pendek pada Titiek lewat nomor selulernya.

“Mbak saya lihat di TV (bersama Prabowo), Teklek kecemplung kalen. Timbang golek aluwung balen,” katanya dalam pesan pendek itu.

“Dukung kan boleh, tapi balen nanti dulu,” ujar Prabukusumo menirukan jawaban Titiek.

Advertisement

Kunjungan Prabowo itu ke Kraton Kilen dilakukan setelah shalat magrib dan makan takjil buka puasa di Masjid Kauman. Ikut dalam rombongan itu Abdurizal Bakrie, Ketua Umum Partai Golkar, Ketua Dewan Penasehat PKS Hidayat Nurwahid, Sekjen PPP Romahurmuzy dan Ketua Tim Koalisi Merah Putih DIY Herry Zudianto.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif