Soloraya
Rabu, 2 Juli 2014 - 19:50 WIB

PPDB 2014 : Komisi IV : Harga Seragam Rp1,5 juta per Siswa

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi pabrik printing kain (JIBI/dok)

Solopos.com, SOLO—Komisi IV DPRD Solo menerima aduan masyarakat tentang biaya pembelian seragam untuk siswa SMK senilai Rp1,5 juta per setel per orang dan siswa SMP Rp1 juta per setel per orang. Aduan tersebut langsung ditindaklanjuti Komisi IV dengan menyampaikan desakan ke Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Solo.

Sekretaris Komisi IV DPRD Solo, Abdul Ghofar Ismail, saat dihubungi solopos.com, Rabu (2/7/2014), menerangkan Komisi IV sempat menerima aduan dari masyarakat terkait persoalan pungutan uang seragam lewat salah satu anggota Komisi IV Paulus Haryoto. Menurut dia, atas laporan tersebut Komisi IV sudah menyampaikan ke Disdikpora.

Advertisement

“Sepertinya Disdikpora juga sudah memanggil kepala sekolah. Aduan itu terjadi Senin (30/6) lalu, lewat Pak Paulus. Ternyata, hal itu juga direspons Wali Kota dengan mengeluarkan imbauan. Ya, semoga imbauan Wali Kota itu segera ditindaklanjuti kepala sekolah terkait. Jadi, persoalan seragam kali ini menjadi modus baru karena sistemnya baru. Dulu, muncul pungutan di sekolah plus, sekarang sudah tidak ada, jadi caranya berbeda,” terangnya.

Sementara, anggota Komisi IV Paulus Haryoto saat dihubungi

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif