News
Rabu, 2 Juli 2014 - 13:10 WIB

DEBAT CAWAPRES 2014 : Saat Debat JK Sempat Diintimidasi Simpatisan Prabowo-Hatta, Benarkah?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Video unggahan Youtube berjudul Kisah Memalukan Debat Cawapres (29 Juni 2014)

Solopos.com, JAKARTA – Sebuah video unggahan di situs berbagi video Youtube menggambarkan sisi lain debat cawapres yang digelar Minggu (29/6/2014). Debat Hatta Rajasa vs Jusuf Kalla itu ternyata menyisakan kisah menarik. Konon katanya, JK sempat diintimidasi pendukung Prabowo-Hatta. Benarkah?

Video unggahan akun Angkasa Sudirman di Youtube memperlihatkan tingkah pendukung Prabowo-Hatta dalam debat cawapres. Video yang diunggah Minggu (30/6/2014) ini telah ditonton 61.384 viewers.

Advertisement

Video memperlihatkan bagaimana pendukung Prabowo-Hatta lengkap dengan atribut baju putih dan emlem “Garuda Merah” riuh melambaikan tangan. Sebagian terlihat girang sambil menggoyangkan jarinya.

Rekaman juga menangkap bagaimana ekspresi para pendukung ini yang terlihat menunjukkan lambang garuda merah. Bahkan ada yang menyindir salam dua jari.

Menurut pengunggahnya para simpatisan itu sengaja mengintimidasi JK. Lambaian tangan dan beragam aksi yang terekam kamera itu dilakukan saat JK menyampaikan salah satu visinya.

Advertisement

“Tontonan ini sesungguhnya menyedihkan. Saat kamera televisi tidak merekam kelakuan kampungan mereka, dunia di luar kamera harus tau seperti apa intimidasi mereka pada JK. Beginikah cara Indonesia Bangkit?” tulis akun itu.

Video berjudul Kisah Memalukan Debat Cawapres (29 Juni 2014) itu mendapat tanggapan beragam. Sebagian menyayangkan namun ada pula yang meragukan keasliannya.

Pasalnya rekaman itu mempertontonkan dua jenis rekaman yang berbeda, yakni rekaman televisi dan kamera amatir. 

Advertisement

Diberitakan Solopos.com Dua calon wakil presiden (cawapres) peserta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014, Hatta Rajasa dan Jusuf Kalla, bertarung dalam debat yang berlangsung, Minggu (29/6/2014) malam di Hotel Bidakara Jakarta.

Debat yang dipimpin Wakil Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Dwikorita Karnawati ini mengusung tema pengembangan sumber daya manusia (SDM) serta ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek). Debat dibagi dalam enam sesi, pada kesempatan pertama dan kedua, opara cawapres mengungkapkan visi dan misi mereka. Selanjutnya sesi tanya-jawab dan penutup.

[Video] http://www.youtube.com/watch?v=iPyXcRWa4pk

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif