News
Selasa, 1 Juli 2014 - 14:39 WIB

PILPRES 2014 : Ini Penilaian Pimpinan KPK Tentang Kekayaan Capres-Cawapres

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Adnan Pandu Praja (Dok/JIBI)

Solopos.com, JAKARTA — Kedua pasangan capres-cawapres, Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK, Selasa (1/7/2014) siang ini datang ke Kantor KPU untuk mendengarkan pengumuman laporan harta kekayaan masing-masing. Wakil Ketua KPK, Adnan Pandu Praja, menyampaikan apresiasinya kepada kedua pasangan capres-cawapres yang telah melaporkan harta kekayaan masing-masing.

“Para capres dan cawapres telah melaporkan harta kekayaan secara jujur, ini perlu diapresiasi. Ini penting, juga kekayaan keluarga, supaya bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme. Apabila ada ketidaksesuaian, KPK akan menggunakan UU tindak pidana pencucian uang, begitu pula jika ada hal yang mencurigakan,” kata Adnan Pandu Praja dalam pidato pembukanya.

Advertisement

Cawapres Hatta Rajasa dan Jusuf Kalla datang terlebih dahulu sebelum capres masing-masing di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Berdasarkan pantauan Bisnis/JIBI, Hatta tiba di KPU pada pukul 13.25 WIB menggunakan Toyota Fortuner putih dengan plat nomor B 969 DEK. Selang tujuh menit berselang, JK tiba di KPU dengan mobil Toyota NAV1 hitam berplat nomor B 1495 SYW.

Untuk diketahui, kedua pasangan capres dan cawapres siang hari ini datang ke kantor KPU untuk mendengarkan pengumuman laporan harta kekayaan masing-masing. Sebelumnya, capres Prabowo Subianto dan cawapres Hatta Rajasa telah menjalani pemeriksaan harta kekayaan di Komisi Pemberantasan Korupsi pada hari Rabu (25/6/2014).

Sehari kemudian, giliran capres Joko Widodo dan cawapres Jusuf Kalla datang ke KPK untuk menjalani pemeriksaan harta kekayaan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif