News
Senin, 30 Juni 2014 - 02:30 WIB

Wow, Diundang ke ICHTHE, Aptisi Jogja Bikin Sejumlah PTN Terpana

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SLEMAN – Sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ternama di Indonesia terpana ketika melihat Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Wilayah V Jogja hadir dalam seminar internasional di Turki dan Honggaria, 4 – 13 Juni lalu. Kampus berpelat merah itu tidak menyangka Aptisi bisa diundang dalam konferensi akbar tingkat internasional. Aptisi sendiri memang menjadi satu-satunya duta perkumpulan kampus swasta dari Indonesia yabg mendapatkan undangan untuk hadir dalam International Congress on Trend in Higher Education (ICTHE) bertema Academic Enterpreneurship yang diprakarsai oleh Fatih University di Istanbul, Turki.

Ketua Aptisi Wilayah V Yogyakarta, Kasiyarno mengungkapkan kesempatan bisa hadir dalam konferensi internasional itu merupakan sebuah kehormatan untuk mengangkat citra kampus swasta di Kota Pelajar.

Advertisement

“Ada 300 peserta dari 45 negara, kalau dari Indonesia, kita menjadi satu-satunya Aptisi yang diundang. Dari Indonesia hanya PTN-PTN ternama seperti ITB Bandung, USU, Unpad dan dan sebagainya. Makanya ketika melihat kita bisa hadir, mereka heran,” ujar Kasiyarno, Sabtu (28/6/2014).

Kasiyarno menjelaskan, justru pihak penyelenggara yang berinisiatif mengundang Aptisi Jogja. Dia mengaku selama ini jalinan komunikasi dengan universitas di Eropa sudah berlangsung melalui internet. Dari adanya undangan itulah kemudian Aptisi membawa tujuh perwakilan kampus. Masing-masing perwakilan berasal dari Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Mercu Buana, Uniersitas Kristen Emanuel, Sekolah Tinggi Nusa Megar Kencana, Sekolah Tinggi Kesehatan Guna Bangsa, Akademi Kebidanan Yogyakarta dan Akademi Maritim Yogyakarta. Total peserta yang melawat ke Turki untuk hadir dalam konferensi internasional itu ada 12 orang.

Tidak hanya sebatas mengikuti konferensi saja. Selama berada di Turki, Aptisi Yogyakarta akhirnya membuat nota kerjasama dengan Fatih University.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif