Teknologi
Senin, 30 Juni 2014 - 13:47 WIB

Oneplus One VS S5, Harga Bumi Langit, Performa Nyaris Serupa

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harianjogja.com, JOGJA-Persaingan ponsel pintar bersistem operasi Android kian sengit. Setelah Samsung mengeluarkan produk terbarunya Galaxy S5, kini giliran perusahaan dari Tiongkok, One Plus mengeluarkan OnePlus One yang jadi pesaing terberat untuk produk dari Negeri Gingseng tersebut.

Dari segi dimensi, One Plus menawarkan bentang layar yang lebih luas, yakni 5,5 inci dengan Corning Gorilla Glass 3 dan full resolusi HD di dalamnya. Sedangkan Galaxy S5 hanya berbentang layar 5,1 inci dengan sistem AMOLED Display.

Advertisement

Sementara dari segi penggunaan CPU, kedua produk ponsel pintar ini sama-sama menawarkan CPU Qualcomm Snapdragon 801 Processor dengan kecepatan Quad-core 2.5 Ghz dengan GPU Adreno 330. Perbedaan kedua ponsel beda asal negara ini hanya terletak pada kapasitas RAM, yakni 3 GB untuk One Plus sedangkan Galaxy S5 masih menggunakan 2 GB.

Dari segi kamera, Galaxy S5 masih berada di atas One Plus dengan 16 Mpx, 5 lens, f/2.2 Aperture Camera. Sedangkan One Plus hanya menempatkan kamera dengan resolusi 13 MPx Sony Exmor dengan 6 lens f/2.0 Aperatur Camera. Meski unggul di kamera, namun Galaxy S5 memiliki kelemahan pada kapasitas baterai, karena hanya dijejali 2.800 mAh, sedangkan One Plus memiliki kapasitas mencapai 3.100 mAh.

Satu lagi yang membuat One Plus lebih diunggulkan adalah harga yang ditawarkan jauh lebih rendah dibanding Samsung. Apalagi dengan teknologi yang diusung hampir setara, harga kedua gadget dipatok bak bumi dan langit. Jika Samsung menawarkan harga Rp8,5 jutan, maka One Plus hanya berkisar Rp3,8 jutan. (Jumali)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif