Pialadunia
Senin, 30 Juni 2014 - 06:04 WIB

KOSTA RIKA VS YUNANI, 5-4 (1-1) : Menang Adu Penalti, Kosta Rika Cetak Sejarah ke Perempat Final

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Kosta Rika Joe Campbell usai mencetak gol (JIBI/Solopos/Reuters)

Harianjogja.com,RECIFE – Kosta Rika mencetak sejarah dengan lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2014 setelah mengalahkan Yunani melalui adu penalti, Senin (30/6/2014).

Kosta Rika unggul 5-4 (1-1). Gol kemenangan Kosta Rika ditentukan oleh penendang penalti terakhir, Umana. Sementara, Yunani gagal setelah sepakan Gekas mampu ditepis kiper Kosta Rika keylor navas.

Advertisement

Sebelum adu penalti, kedua tim bermain imbang 1-1 hingga babak ekstra berakhir.  Kosta Rika unggul terlebih dahulu oleh gol Bryan Ruiz pada menit 52. Kapten Kosta Rika ini mampu memanfaatkan umpan dan melesakkan tembakan mendatar yang tidak terlalu keras ke pojok gawang Yunani.

Unggul 1-0 semakin membuat Kosta Rika semakin bermain ofensif. Namun tak satupun serangan yang berbuah gol. Sebaliknya Yunani terus berusaha bangkit. Serangan demi serangan dilancarkan Karagounis dan kawan-kawan.

Namun lini serang Yunani belum juga mampu membongkar tembok pertahanan Kosta Rika. Hingga akhirnya kebuntuan pecah pada masa injury time. Gelandang Yunani, Theofanis Gekas berhasil melepaskan tembakan ke gawang Keylor Navas.

Advertisement

Namaun bola masih bisa ditepis dan mental. Memanfaatkan situasi tersebut, Sokratis Papasthatopoulos menyambut bola dan melesakkan tembakan keras kegawang Navas. Gol pun tercipa di menit 93.

Hasil ini memaksa kedua tim melanjutkan laga di babak tambahan. Namun hasil 1-1 tak berubah hingga babak ekstra kedua berakhir dan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Hasil Penalti :

Advertisement

Kosta Rika :
Celso Borges : Berhasil
Bryan Ruiz : Berhasil
Gonzales : Berhasil
Campbel : Berhasil
Umana : Berhasil

Yunani :
Dimitros Mitroglou : Berhasil
Lazaros : Berhasil
Holebas : Berhasil
Gekas  : Gagal

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif