Pialadunia
Minggu, 29 Juni 2014 - 14:31 WIB

SINAR JAMES RODRIGUEZ : Pelatih Lawan pun Memuji Kehebatan James Rodriguez

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker muda Kolombia James Rodriguez merayakan gol keduanya ke gawang Uruguay di babak 16 Besar. JIBI/Reuters/Sergio Moraes

Solopos.com, MARACANA — Meski menjadi biang keladi dari kegagalan Uruguay menembus babak perempat final Piala Dunia saat melawan Kolumbia, James Rodriguez justru dipuji Oscar Tabarez. Pelatih Uruguay itu kagum dengan bakat yang dimiliki James dan ia memprediksi kalau gelandang berusia 22 tahun itu akan meraih gelar sebagai pemain terbaik di Piala Dunia tahun ini.

“Saya kenal dia, tapi tidak secara pribadi. Saya sudah melihatnya ketika dia tiba di Argentina pada usia 17 tahun. Saat itu dia sudah memperlihatkan bakatnya,” ucap Tabarez di Goal yang dikutip dari Liputan6.com.

Advertisement

“Kami coba membatasi ruang geraknya. Tapi dia terus membuat kehadirannya terasa di lapangan. Semoga dia terus melanjutkan penampilannya tersebut. Dia masih muda dan sepak bola membutuhkan pemain dengan karakter seperti ini,” tambahnya.

Saat menghadapi Uruguay, Minggu (29/6/2014) dinihari WIB, James berhasil mencetak dua gol yang mengantarkan Kolombia lolos ke babak perempat final. Menanggapi itu, ia mengaku senang dan kini dirinya berambisi untuk menaklukkan Brasil.

“Suatu kebanggan bahwa orang seperti dia (Tabarez) mengatakan demikian. Saya ingin membantu tim agar bisa melangkah lebih jauh,” tuturnya.

Advertisement

“Brasil adalah tim yang memiliki banyak pemain hebat. Namun kami harus menang, itulah yang selalu ingin kami lakukan. Kami ingin berbuat lebih banyak lagi. Sebagai seorang pemain muda, saya tentunya ingin menjadi juara di Piala Dunia. Itu mimpi terbesar saya,” tegas sang pemain.

Laga Brasil kontra Kolombia akan diadakan di Stadion Governador Plácido Aderaldo Castelo. Bentrokan dua negara asal Amerika Selatan itu bakal digelar pada 5 Juli 2014.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif