Soloraya
Minggu, 29 Juni 2014 - 00:45 WIB

JOKOWI CAPRES : PKB Solo Doa Bersama Dukung Jokowi-JK

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Joko Widodo alias Jokowi, mantan wali kota Solo yang kini nonaktif dari Gubernur DKI Jakarta karena mencalonkan diri sebagai presiden (Dok/JIBI)

Solopos.com, SOLO — Tim Pemenangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Solo menggelar konsolidasi dan doa bersama, Jumat (27/6/2014). Acara yang digelar di Graha Wisata Niaga, Solo tersebut diikuti oleh sekitar 800 orang.

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK DPC PKB Solo, Sahrir A. Bafagih, mengatakan acara tersebut digelar dalam rangka merapatkan barisan untuk memenangkan pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-JK pada Pilpres 2014. “Acara ini adalah rangkaian dari Safari Nusantara PKB. Kami PKB memang memiliki agenda tersebut yabg juga diselenggrakan di daerah lain. Karena ini juga mendekati bulan puasa, maka tema kami ambil Konsolidasi dan Doa Bersama Untuk Pemenangan Jokowi-JK,” terang dia saat ditemui di Graha Wisata Niaga, Jumat.

Advertisement

Pada acara tersebut panitia mengundang Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Tengah, Yusuf Kudhori. Selain itu, sekitar 800 kader PKB dari Solo hadir pada acara tersebut. Sahrir mengatakan untuk wilayah Solo, semua kader PKB telah solid untuk mendukung pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-JK.

Yusuf mengatakan gaung pemenangan Jokowi-JK harus terus dimunculkan, meskipun Pilpres baru diselenggarakan 9 Juli nanti. Menurutnya, Jokowi dan JK harus menang sebagai presiden dan wakil presiden demi keberlangsungan NKRI. “Untuk mengayomi keberagaman yang sedemikian besar, perlu tokoh yang sabar, dan welas asih kepada semanya. Maka tidak heran kalau kini semua melihat antusias dari berbagai lapisan masyarakat, yang berharap agar Jokowi-JK menang,” terang dia. Pihaknya berharap pendukung Jokowi-JK bekerja keras untuk memenangkan capres dan cawapresnya. “Tolong amankan pemilu 9 Juli agar betul-betul jujur, dan aman,” lanjutnya.

Sementara itu dari Partai Demokrasi Inonesia Perjuangan (PDIP) Solo, Paulus Haryoto, meminta kepada seluruh pendukung Jokowi-JK bisa menunjukkan sikap wibawa dan elegan. “Tunjukkan sikap elegan. Jangan serang lawan, tapi tunjukkan saja bahwa Jokowi-JK adalah Capres dan Cawapres yang tepat,” ujar dia dalam sambutannya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif