Pialadunia
Minggu, 29 Juni 2014 - 04:56 WIB

BABAK 16 BESAR : Singkirkan Uruguay 2-0, Kolombia Siap Bertemu Brasil

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - James Rodriguez (10) menjadi pahlaan kemenangan Kolombia saat mengalahkan Uruguay. (JIBI/Reuters)

Harianjogja.com, RIO DE JANAERIRO-Kolombia melenggang ke babak perempat final Piala Dunia Brasil setelah mengalahkan Uruguay, 2-0, di babak 16 besar. Dua gol kemenangan dicetak James Rodriguez.

Sejak kick off, Kolombia tampil menekan. Menerapkan permainan cepat,  tim asuhan Jose Pakerman ini langsung mendikte permainan Uruguay yangh tidak diperkuat Luis Suarez.

Advertisement

Sejumlah peluang pun didapat pemain Kolombia namun masih berhasil dimentahkan kiper Uruguay Fernando Muslera. Serangan baru berbuah hasil pada menit 28.  James Rodriguez yang berdiri didepan gawang mendapat umpan matang dari Abel Aguilar. Sekali kontrol dada, Rodriguez yang membelakangi gawang Uruguay pun langsung membalikkan badan dan menyontek bola hingga membentur mistar gawang dan terjadilah gol.

Ungggul satu gol tak mengendurkan semangat Kolombia. Serangan demi serangan terus dilancarkan ke lini pertahanan Uruguay. Namun  hingga peluit babak pertama kedudukan tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Uruguay berusaha bangkit. Anak asuh Oscar Tabarez yang dimotori duo pemain andalan, Edinson Cavani dan Diego Forlan berupaya keluar dari tekanan. Namun masih kesulitan membongkar pertahanan Kolombia yang digalang Yepes dan Zapata.

Advertisement

Sejumlah peluang yang diciptakan Forlan dan cavani pun berhasil diamankan kiper Kolombia Ospina. Sebaliknya Kolombia yang tetap tampil penuh determinasi kembali menggandakan keunggulan pada menit 50 lewar Rodriguez. Berawal dari serangan sayap, Ropdriguez yang mendapat umpan dari sisi lapangan langsung menyontek bola mendatar ke gawang dan tidak mampu dijangkau oleh Muslera.

Kedudukan 2-0 pun bertahan hingga babak kedua rampung. Kolombia pun bakal bertemu Brasil di perempat final.

Susunan Pemain

Advertisement

Kolombia: Ospina; C Zuniga, C Zapata, Yepes, Armero; Aguilar, C Sanchez; Cuadrado, James Rodriguez, Jackson Martinez; Gutierrez

Uruguay: Muslera; Caceres, Godin, Gimenez, A Pereira; Gonzalez, Arevalo Rios, Rodriguez, Maxi Pereira; Cavani, Forlan

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif