Sport
Sabtu, 28 Juni 2014 - 23:13 WIB

MOTOGP BELANDA : Juara di Assen, Marquez Delapan Kemenangan Beruntun

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ASSEN — Marc Marquez kembali tampil sebagai juara. Di balapan MotoGP Belanda, pembalap asal Spanyol ini menjadi yang tercepat masuk garis finis untuk kedelapan kalinya secara beruntun.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Assen, Sabtu (28/6/2014) malam WIB, Marquez melakukan start dengan apik. Memulai balapan dari urutan kedua, dia melesat melewati Aleix Espargaro untuk memimpin lomba.

Advertisement

Namun, seperti dilanseir detiksport, tidak lama setelahnya, posisinya disalip oleh Andrea Dovizioso. Persaingan antara Dovizioso dan Marquez inilah yang kemudian menjadi menu utama balapan di Assen.

Posisi keduanya sempat melorot ketika sama-sama memutuskan untuk masuk ke dalam pit pada lap keenam. Kesempatan ini sempat dimanfaatkan oleh Jorge Lorenzo untuk memimpin balapan. Namun, Lorenzo masuk pit juga satu lap kemudian dan Dovizioso kembali memimpin balapan.

Dovizioso yang berada di urutan terdepan tidak bisa jauh-jauh meninggalkan Marquez yang senantiasa menguntitnya dari belakang. Sepuluh lap menjelang akhir balapan, Marquez yang tepat berada di belakang ekor motor Dovizioso akhirnya mengambil alih pimpinan lomba.

Advertisement

Dengan tenang, Marquez menyalip dari sisi kanan Dovizioso sebelum memasuki chicane. Pada akhirnya, Marquez tidak terkejar lagi dan sukses menjuarai MotoGP Belanda ini. Delapan kemenangan beruntun pun ditorehkan olehnya. (JIBI/SOLOPOS)

Pembalap Honda MotoGP Marc Marquez merayakan kemenangan di Moto-GP Belanda. JIBI/Rtr/Paul Vreeker

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif