Soloraya
Sabtu, 28 Juni 2014 - 12:38 WIB

KEBAKARAN SOLO : Rumah Tak Berpenghuni Ludes Terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, SOLO–Rumah tak berpenghuni milik Harjo Martono,89, di RT 004/ RW 009, Kelurahan Karangasem, Laweyan, Solo, Sabtu (28/6/2014), ludes terbakar. Dugaan sementara kebakaran karena korsleting listrik.

Menurut Hartini, 33, salah satu anak korban, sebelum kebakaran ibunya, Suparmi, 59, sempat tidur di rumah emplek-emplek yang menempel di pos kampling, dan dinding gudang keramik tersebut.

Advertisement

“Rumahnya sudah keropos jadi sudah tidak ditempati, cuma semalam ibu sempat tidur di situ dan keluar sekitar pukul 10.00 WIB,” tutur Hartini kepada solopos.com, Sabtu di lokasi kejadian.

Hartini mengaku pukul 10.30 WIB sempat menengok rumah yang hanya berisi pakaian dan alat rumah tangga. “Saya sempat keluar ke toko dan dikabari tetangga rumah kebakaran,” jelasnya.

Sementara, Suroto, komandan regu Damkar Solo, menerima telepon adanya kebakaran sekitar pukul 10.55 WIB. Empat mobil damkar dikerahkan, dan dalam waktu singkat api yang sudah meludeskan bangunan dan isinya berhasil dipadamkan.

Advertisement

Kapolsek Laweyan, Kompol Edi Wibowo yang datang ke lokasi mengatakan, dugaan sementara kebakaran akibat korsleting listrik yang menyambung dari pos kampling.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif