Soloraya
Sabtu, 28 Juni 2014 - 22:41 WIB

INFO BELANJA : Transformers pun Unjuk Gigi di The Park Mall

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Bumblebee dalam Transformers (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SUKOHARJO — The Park Mall untuk kali ketiga menghadirkan event internasional dengan memanfaatkan momentum Ramadan dan Lebaran 2014 yang bertepatan dengan libur sekolah. Transformers pun hadir di pusat perbelanjaan itu.

Associate Director of Marketing and Communications PT Nirvana Development Demmy Indranugraha menyampaikan menghadirkan acara Funtastic Holiday pada 30 Juni-3 Agustus. Acara yang bekerja sama dengan salah satu perusahaan pembuat mainan terbesar di dunia, Hasbro, juga menyuguhkan Toys Fair dengan suguhan utama Transformers.

Advertisement

Dia menuturkan yang disuguhkan antara lain Autobot cosplay, patung Optimus Prime dan Bumbble Bee seukuran manusia dan Autobot pop up exhibition. Hal yang paling menarik yang ditawarkan menurut Demmy adalah dijualnya robot Transformers paling besar, yakni Metroplex. Mainan limited edition tersebut dikeluarkan dalam rangka ulang tahun ke-30 Transformers.

Menurut dia, ada 100 unit yang dijual di Indonesia dan 20 unit di antaranya di jual di The Park Mall. Pihaknya optimistis meski harga yang ditawarkan cukup tinggi, tapi peminat akan tetap ada, terutama dari penggemar Transformers dan kolektor.

“Kami optimistis dengan momen yang tepat [peluncuran film Transformers terbaru dan ulang tahun ke-30] peminat di Solo terhadap mainan tersebut tinggi karena banyak fans Transformers. Selain itu, selama ini tidak hanya masyarakat Solo tapi juga luar kota seperti Jogja, Semarang, Surabaya bahkan Jakarta ada yang datang ke sini [The Park Mall],” ungkap Demmy saat jumpa pers di Food Park The Park Mall, Rabu (25/6/2014) sore.

Advertisement

Apalagi ada momen Lebaran yang biasanya akan banyak pemudik yang datang sehingga pihaknya optimistis akan ramai pengunjung. Oleh karena itu, target kenaikan pengunjung minimal 100% dirasa bukan sesuatu hal yang mustahil. Hal ini mengingat tidak hanya menghadirkan event internasional, tapi juga menyuguhkan Muslim Fair untuk menyambut Ramadan, seperti parade beduk, sufi dance, bazar, dan nasyid.

Diakuinya saat mudik biasanya orang merindukan suasana lokal. Namun untuk memperoleh hiburan biasanya tetap akan ke mal. Oleh karena itu, pihaknya ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda dan unik bagi masyarakat Solo.

Menurut Demmy, dengan alasan itu, pihaknya menghadirkan lomba dan permainan yang melibatkan pengunjung, seperti Nerf (permainan perang kota) dan Transformerss construct bots competitions (mengubah figure Transformerss). “Kami ingin menawarkan dan menghadirkan pengalaman yang berbeda bagi masyarakat Solo dan sekitarnya melalui permainan dan lomba,” ujar dia.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif