News
Sabtu, 28 Juni 2014 - 17:33 WIB

Dua Bersaudara Tewas Terseret Ombak di Pantai Gua Cemara

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, BANTUL – Dua orang bersaudara kandung meninggal setelah terseret gelombang Pantai Gua Cemara, Sanden, Bantul, Sabtu (27/6/2014).

Kakak beradik Marcelino Agus Cahyo Kumolo dan Maria Antenete Sekar, warga Dusun Padokan Lor RT 02 RW 47,Desa Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan meninggal dalam perjalanan menuju puskesmas setelah korban berhasil diselamatkan warga dan relawan Tim SAR.

Advertisement

Saksi kejadian suka relawan Tim SAR Pantai Samas Tri Juwanto mengatakan musibah menimba dua bersaudara saat setibanya di pantai bersama keluarganya sekitar pukul 09.30 WIB. Wisatawan rombongan itu keluarga langsung bermain air di tepi pantai.

“Saat itulah iba-tiba gelombang pasang datang dan kedunya terseret,” ujar Tri.

Dalam kondisi keluarga panik inilah pengunjung dan relawan langsung berupaya memberikan pertolongan. Kedua kakak beradik ini dapat ditemukan dalam kondisi sudah sangat lemas dan langsung dilarikan ke puskesmas setempat. Namun nasib berkata lain, kondisi keduanya  terus melemah dan meninggal dalam perjalanan.

Advertisement

“Kondisi kedua korban di perjalanan terus memburuk akhirnya sesampainya di puskesmas dipastikan sudah meninggal,” imbuh Tri. Kedua korban langsung dibawa pulang pihak keluarga.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif