News
Jumat, 27 Juni 2014 - 13:50 WIB

PILPRES 2014 : Bulan Ramadhan, KPU Mundurkan Jadwal Debat Cawapres

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi debat Pilpres 2014 (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com,JAKARTA — Bertepatan dengan hari pertama Ramadhan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) memutuskan untuk memundurkan jadwal debat calon wakil presiden antara Hatta Rajasa dan Jusuf Kalla.

Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkyansyah mengatakan waktu pelaksanaan debat capres yang tadinya berlangsung pukul 19.30 WIB akan disesuaikan menjadi pukul 20.30 WIB.

Advertisement

Dia mengatakan hal tersebut dilakukan untuk menghormati kegiatan ibadah umat islam yang telah memasuki bulan Ramadhan.

“Debat cawapres berubah waktu jadi jam 20.30. Karena waktu pelaksanaan debat cawapres bertepatan dengan awal puasa, maka kita menghormati orang yang berpuasa, buka dan Taraweh,” katanya saat dihubungi Bisnis, Jakarta, Jumat (27/6/2014).

Ferry mengatakan selain waktu, tidak ada hal yang berubah, termasuk format dan teknis pelaksanaan debat.

Advertisement

“Yang berubah hanya jam saja, lainnya tetap,”katanya.

Debat cawapres antara Hatta Rajasa dan Jusuf Kalla akan berlangsung 29 Juni 2014 pukul 20.30 WIB di Hotel Bidakara Jakarta. Untuk pertama kalinya, debat kali ini akan dipimpin oleh seorang wanita, yakni Wakil Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Dwikorita Karnawati.

Adapun, tema yang diulas mengenai “Pengembangan SDM dan IPTEK”. Rencananya, debat tersebut akan disiarkan langsung oleh Global TV, MNC TV dan RCTI.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif