Pialadunia
Jumat, 27 Juni 2014 - 05:48 WIB

HASIL AKHIR BELGIA VS KORSEL, 1-0 : Belgia Puncaki Grup H dengan Sempurna, Korsel pun Angkat Koper

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Belgia Vertonghen (5) merayakan gol bersma timnya seusai kalhkan Korsel. JIBI/Rtr/Paulo Whita

Solopos.com, SAO PAULO — Tim nasional Belgia meraih kemenangan tipis saat menghadapi Korea Selatan di babak penyisihan grup H Piala Dunia. Bermain di Stadion Arena Corinthians, Jumat (27/6/2014) dinihari WIB, Belgia kembali menang dengan skor 1-0 dan berada di puncak klasemen grup.

Di awal babak pertama, Korea sempat memberikan tekanan. Serangan yang mereka bangun mampu merepotkan lini belakang Belgia yang dalam laga ini dikawal oleh empat bek.

Advertisement

Belgia baru balik mengancam pada menit 23. Lewat Kevin Mirallas, Belgia hampir membuka keunggulan. Sayang, usaha sang pemain tak membuahkan gol karena dapat diredam lini belakang Korea.

Menit 44, seperti dilansir Liputan6.com, Belgia harus bermain dengan 10 orang. Stevan Defour diberi kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Kim Shin-Wook.

Keadaan itu tak mengubah irama permainan kedua tim. Hingga turun minum, kedudukan 0-0 tetap terpampang di papan skor.

Advertisement

Selepas jeda, Korea langsung tancap gas. Peluang demi peluang didapatkan Ki Sung-Young, Chung-Yong Lee, dan Heung-Min Son. Tapi semuanya dapat digagalkan Thibaut Courtois dan tiang gawang ikut berperan dalam menyelamatkan Belgia dari ancaman kebobolan.

Setelah diserang habis-habisan, Belgia akhirnya bangkit dan mengungguli lawannya di menit 77. Memanfaatkan bola rebound, Jan Vertonghen yang berdiri bebas di dalam kotak penalti sukses menggetarkan jala Korea, 1-0.

Meski tertinggal, Korea justru tak tertekan. Mereka terus melancarkan serangan ke lini pertahanan Belgia. Namun sisa waktu yang ada tak mampu dimanfaatkan Ki Sung-Yong dan kawan-kawan dengan baik. Skor 1-0 tetap bertahan hingga laga usai.

Advertisement

Pada papan klasemen grup H, Belgia yang memiliki sembilan poin sukses menempatkan diri di posisi teratas. Sementara Korea, mereka terpuruk di dasar klasemen karena hanya mampu meraih satu poin.

Di babak 16 besar nanti, Belgia akan berhadapan dengan Amerika Serikat yang berstatus sebagai runner up grup G. Laga tersebut akan digelar pada 2 Juli 2014. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain:
Korea Selatan: Sung-Ryong Jung; Yong Lee, Jeong-Ho Hong, Young-Gwon Kim, Suk-Young Yoon; Sung-Yong Ki, Chung-Yong Lee, Ja-Cheol Koo, Kook-Young Han (Keun-Ho Lee 46′); Shin-Wook Kim (Bo-Kyung Kim 66′), Heung-Min Son (Dong-Won Ji 73′)

Belgia: Courtois; Vanden Borre, Van Buyten, Vertonghen, Lombaerts; Dembele, Fellaini; Januzaj (Chadli 60′), Defour, Mirallas (Hazard 88′); Mertens (Origi 60′)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif