Pialadunia
Kamis, 26 Juni 2014 - 05:37 WIB

GRUP E PIALA DUNIA 2014 : Trigol Xherdan Shaqiri Bawa Swiss ke 16 Besar

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Xherdan Shaqiri (JIBI/Reuters)

Harianjogja.com, MANAUS– Tiga gol Xherdan Shaqiri membawa Swiss menang 3-0 atas Honduras di pertandingan Grup E Piala Dunia 2014 di Arena Amazonia, Manaus, Kami (26/6/2014) dini hari untuk menjadi runner-up grup dan lolos ke babak 16 besar.

Shaqiri membuat gol pertama bagi Swiss pada menit ke-6 dengan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti yang menyarangkan bola ke pojok atas gawang.

Advertisement

Gol kedua Swiss diciptakan pada menit ke-31 ketika Shaqiri meneruskan umpan dari Josip Drmic dalam serangan balik cepat untuk sekali lagi menggetarkan gawang kiper Honduras Noel Valladares.

Duet Drmic dan Shaqiri lagi-lagi membuahkan gol bagi Swiss pada menit ke-71. Shaqiri yang berdiri bebas di depan gawang membuat hattrick memanfaatkan umpan Drmic yang lolos dari pengawalan pemain belakang Honduras.

Perancis bermain imbang tanpa gol 0-0 melawan Ekuador di pertandingan Grup E lainnya sehingga dengan hasil itu Perancis akan berhadapan dengan Nigeria di babak 16 besar sementara Swiss akan bertemu dengan juara grup F Argentina. (JIBI//SOLOPOS/Ant)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif