Pialadunia
Kamis, 26 Juni 2014 - 07:43 WIB

ARGENTINA VS NIGERIA 3-2 : Gol Messi yang Menjawab Harapan Argentina

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tendangan bebas Messi yang membawa kemenangan Argentina setelah mengalahkan Nigeria. JIBI/Rtr/Stefano Rellandini

Solopos.com, BELO HORIZONTE — Lionel Messi terus menjawab harapan publik Argentina pada dirinya di Piala Dunia 2014. Ia terus menyumbang gol di fase grup, yang membuatnya menyamai beberapa rekor milik pemain legendaris Albiceleste.

Messi mencetak dua gol ke gawang Nigeria dalam laga terakhir Grup F, yang dimenangkan tim ‘Tango’ dengan skor 3-2. Bintang klub Barcelona itu membuat gol cepat di menit ketiga. Pundi golnya bertambah lagi pada injury time babak pertama lewat tendangan bebas.

Advertisement

Itu merupakan gol tendangan bebas kedua Argentina di Piala Dunia, setelah gol Daniel Passarella ke Dino Zoff di Estadi de Sarria (Barcelona) pada Piala Dunia 1982.

Messi total sudah mencetak 4 gol di Piala Dunia 2014, berada di urutan teratas topskor bersama Neymar. Dia menjadi pemain kedua Argentina yang selalu menggetarkan gawang lawan dalam tiga pertandingan beruntun di fase grup.

Sebelum Messi, pemain pertama Argentina yang melakukan hal itu adalah Omar Oreste Corbatta pada Piala Dunia 1958. Ketika itu, Corbatta mengoleksi masing-masing satu gol dalam pertandingan melawan Jerman (1-3), Irlandia Utara (3-1) dan Cekoslovakia (1-6). Dua gol terakhir dicetak dari titik penalti.

Advertisement

Empat gol Messi di Brasil 2014 menambah jumlah golnya di Piala Dunia menjadi 5 gol. Satu gol Messi lainnya tercipta di Jerman 2006 saat Argentina menang telak 6-0 atas Serbia Montenegro.

Messi kini jadi pencetak gol terbanyak kelima Argentina di Piala Dunia, di bawah Gabriel Batistuta (10 gol), Guillermo Stabile (8), Diego Maradona (8 gol) dan Mario Kempes (6).

Empat gol di tiga pertandingan juga menjadi jawaban Messi akan besarnya harapan yang dititipkan publik Argentina padanya. Messi selama ini dituding tak pernah memberi kontribusi maksimal jika membala negaranya, berbeda dengan saat dia berseragam Barcelona. (JIBI/SOLOPOS/dtc)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif