Sport
Rabu, 25 Juni 2014 - 14:56 WIB

TENIS WIMBLEDON 2014 : Nadal, Serena dan Sharapova Melaju Mulus ke Babak Kedua

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tiga petenis di tunggal putra dan tunggal putri, Rafael Nadal, Serena Williams dan Maria Sharapova melaju ke babak kedua turnamen tenis internasional Wimbledon 2014. JIBI/Reuters

Solopos.com, LONDON — Sejumlah pemain top dunia tunggal putra maupun tunggal putri, melaju mulus ke babak kedua turnamen tenis internasional Wimbledon 2014, Selasa (24/6/2014) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Mereka adalah Rafael Nadal di tunggal putra, Serena Williams dan Maria Sharapova. Nadal memang harus sedikit bekerja keras melayani rivalnya, sementara Serena dan Sharapova sama-sama menang mudah atas lawannya di babak pertama.

Bagi Rafael Nadal, kemenangan atas Martin Klizan merupakan kemenangan ke-700 dalam kariernya. Nadal kehilangan satu set pada pertandingan di Centre Court, All England Lawn Tennis and Croquet Club, Selasa (24/6/2014). Dia akhirnya menyudahi perlawanan Klizan dengan skor 4-6, 6-3, 6-3, 6-3.

Advertisement

Kemenangannya yang ke-700 itu dihitung sejak petenis asal Spanyol tersebut menjadi petenis profesional pada tahun 2001. Petenis berusia 28 tahun itu tercatat sebagai petenis ke-11 di Open Era yang mencapai jumlah kemenangan tersebut.

“Itu berarti saya memiliki karier yang sangat panjang dan sukses. Jadi, saya senang akan hal itu. Tapi, hal yang paling penting bagi saya hari ini adalah kemenangan di babak pertama,” aku Nadal seusai pertandingan seperti dikutip detiksport.

Di babak kedua, Nadal akan menghadapi petenis Republik Ceko, Lukas Rosol. Rosol adalah orang yang menyingkirkan Nadal di babak kedua Wimbledon, dua tahun silam. “Dia adalah pemain yang sangat berbahaya, sangat kuat, dan punya pukulan yang sangat bertenaga dari garis belakang,” ujar Nadal.

Advertisement

Sementara itu di tunggal putri, Serena tak menghadapi kesulitan berarti ketika ditantang Anna Tatishvili di Centre Court, All England Lawn Tennis and Croquet Club, Selasa. Petenis nomor satu dunia itu menang dua set langsung 6-1, 6-2 dalam waktu 61 menit. Lawan yang akan dihadapi Serena di babak kedua adalah Chanelle Scheepers atau Christina McHale.

Sementara itu, Sharapova cuma memberi satu game untuk wakil tuan rumah, Samantha Murray. Unggulan kelima itu menang telak 6-1, 6-0. Sharapova selanjutnya akan menghadapi Timea Bacsinszky di babak kedua. Bacsinszky lolos usai menundukkan Sharon Fichman 6-1, 6-3.

Agnieszka Radwanska juga melaju ke babak kedua. Radwanska mengalahkan Andreea Mitu 6-2, 6-1 dan akan melawan Casey Dellacqua di babak kedua.

Advertisement

Mantan petenis nomor satu dunia, Caroline Wozniacki, juga masih bertahan. Wozniacki menyingkirkan Shahar Peer 6-3, 6-0 di babak pertama. Lawannya di babak kedua adalah Naomi Broady.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif