Jogja
Rabu, 25 Juni 2014 - 06:45 WIB

SD Wonosari Baru Launching Mars Sekolah

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Siswa-siswa membawakan Mars SDN Wonosari Baru di Balai Desa Kepek, Wonosari, Selasa (24/6/2014). (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Sekolah Dasar  Negeri Wonosari Baru meluncurkan mars SD Wonosari Baru, Selasa (24/6/2014) di Balaidesa Kepek, Wonosari.

Kepala Sekolah SDN Wonosari Baru Nunuk Sukarni menuturkan selama ini sekolahnya belum memiliki mars sekolah. Sekitar empat bulan lalu, seorang guru ekstrakurikuler Boiman menuliskan mars untuk SDN Wonosari Baru.

Advertisement

“Kami kira mars yang dibuat Pak Boiman cocok untuk SDN Wonosari baru karena menekankan pada kedisiplinan, berprestasi dan sesuai visi dan misi sekolah,” ungkap dia di Balai Desa Kepek, Wonosari, Selasa (24/6/2014).

Rencananya mars ini akan dikumandangkan setiap ada acara digelar di SDN Wonosari Baru. Ketika para orang tua murid diundang ke sekolah pun akan dilantunkan lagu tersebut. Mars SDN Wonosari diklaim sebagai  lagu kebanggaan sekolah tersebut.

“Dengan adanya lagu ini kami berharap anak-anak bisa menghayatinya,” ujar dia.

Advertisement

Siswa-siswa diharapkan menjadi lebih disiplin, berprestasi dan kreatif. Anak-anak juga diharapkan memiliki akhlak yang mulia.

Di Balai Desa Kepek, mars SDN Wonosari Baru dibawakan siswa kelas enam yang baru saja lulus. Harapannya agar adik-adik kelas termotivasi untuk menjadi siswa yang tekun dan berprestasi.

“Selain melaunching mars sekolah, acara ini juga digunakan untuk tutup tahun ajaran 2013-2014,” tutur dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif