Lifestyle
Rabu, 25 Juni 2014 - 13:22 WIB

Royal Ambarrukmo Sajikan Minum Teh Khas Kraton

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA—Royal Ambarrukmo Jogja menawarkan pengalaman yang dapat dinikmati oleh tamu tamu hotel untuk merasakan sensasi prosesi jamuan minum teh (patehan) setiap hari Jumat sore sembari menikmati komunitas Jemparingan.

Patehan atau Royal Hi-Tea adalah sebuah tradisi minum teh Kraton di pagi dan sore hari. Tradisi ini biasanya dilakukan oleh keluarga Kraton termasuk oleh Sultan. Nama Patehan diambil dari sebuah bangsal yang terdapat di Keraton. Di bangsal itulah tempat memproses penyajian teh yang akan disajikan untuk Sri Sultan Hamengku Buwono.

Advertisement

Royal Ambarrukmo Jogja menawarkan pengalaman yang dapat dinikmati oleh tamu tamu hotel untuk merasakan sensasi prosesi jamuan minum teh setiap hari Jumat sore sembari menikmati komunitas Jemparingan.

Royal Ambarrukmo juga menambahkan pelayanan dengan menyajikan Royal Ambarrukmo Hi Tea untuk tamu tamu yang bersantai di Lobby Bar atau Terras Lobby Bar dengan berbagai makanan ringan, kue dan minuman, kopi dan teh di setiap hari mulai pukul jam 12.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB dengan harga hanya Rp75.000 net untuk 2 orang.

Kebanyakan orang merujuk high tea adalah sajian berkelas tinggi karena mereka pikir itu terdengar agung dan luhur, ketika dalam semua aktualitas, High Tea atau “meat tea” adalah sebuah acara minum the yang dilakukan menjelang makan malam. Hal ini terjadi di Inggris pada masa lalu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif