Pialadunia
Rabu, 25 Juni 2014 - 08:00 WIB

KISAH INSPIRATIF : Dari Bayi Ini, Ronaldo CR7 Terinspirasi Gaya Rambut

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto unggahan @Footy_Jokes di Twitter

Solopos.com, RECIFE –Kisah Inspirasi ini dari seorang bayi. Karena bayi ini Cristiano Ronaldo CR 7 mengubah gaya rambut.

Jika Anda menyimak Portugal vs Amerika Serikat yang digelar Minggu (22/6/2014), Anda pasti memperhatikan ada yang berbeda dari gaya rambut Cristiano Ronaldo. Banyak yang menganggap gaya ini memang jadi ciri Ronaldo yang dikenal modis. Padahal bukan itu alasannya.

Advertisement

Ada kisah mengharukan dibalik potongan baru CR7. Sang megabintang mempersembahkan gaya rambutnya untuk bocah berusia 10 bulan yang baru saja menjalani tumor otak.

Linimasa sempat heboh ketika gaya rambut itu digunakan sebagai bahan guyon. Setelah Ronaldo mengungkap alasannya, mereka langsung berbalik. Ada kisah haru dibalik gaya rambut ini.

Seperti diketahui ada pola zig-zag di sisi kanan kepala Ronaldo. Gaya rambut bintang Real Madrid itu terinspirasi oleh Erik Ortiz Cruz, bayi 10 bulan yang menjalani operasi tumor otak.

Advertisement

Dilansir Football Troll, Senin (23/6/2014) bocah itu menderita penyakit Cortical Dysplasia. Akibat kelainan tersebut, Cruz bisa mengalami kejang-kejang sebanyak 30 kali dalam sehari. Karena itu Cruz harus menjalani operasi untuk penyembuhan kelainan tersebut.

Setiap pemeriksaan di rumah sakit menghabiskan 6.000 euro atau sekitar Rp97 juta. Untuk operasi penuh dibutuhkan biaya 60 ribu euro atau Rp976 juta. Masyarakat dari desa Villaluenga de la Sagra, Spanyol tempat bocah itu tinggal mencoba untuk mengumpulkan dana lewat sumbangan.

Ternyata hal tersebut mendapatkan perhatian dari Ronaldo, yang diminta untuk mendonasikan jersey serta sepatunya untuk dilelang agar mendapatkan dana. Ronaldo pun langsung mendonasikan jersey Madrid dan sepatu. Ia juga membiayai operasi bocah tersebut.

Advertisement

Dalam sebuah gambar meme, tertulis “Put His Scar On His Head”. Kalimat ini mengisyaratkan Ronaldo menempatkan bekas luka di kepala bocah itu ke gaya rambutnya. Dia menyebut ini sebagai bentuk dukungan moril.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif