Jogja
Rabu, 25 Juni 2014 - 09:21 WIB

Bupati Sleman Ajak Rektor Cegah Mahasiswa Terjerat Narkoba

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (googel img)

Harianjogja.com, SLEMAN-Para rektor perguruan tinggi di Sleman diingatkan agar turut berperan mengontrol perilaku dan pergaulan mahasiswanya. Hal itu berkaitan dengan tingginya potensi penyalahgunaan narkoba di kalangan mahasiswa.

“Rektor harus ikut mengingatkan mahasiswa. Mereka yang dikirim ke sini untuk belajar, jangan sampai menyeleweng ke narkoba,” Bupati Sleman, Sri Purnomo, di Lapangan Denggung, Selasa (24/6/2014).

Advertisement

Sebagai daerah tujuan belajar, Sleman memang dibanjiri mahasiswa pendatang dari seluruh penjuru negeri. Menurut dia, berkumpulnya lebih dari 250.000 mahasiswa berpotensi dijadikan pasar bagi para pengedar.

Karena itu, imbuh dia, Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) tidak dapat dibebankan pada satu pihak saja. Dibutuhkan sinergitas dari semua pihak pada setia lapisan masyarakat.

Sleman menjadi target potensial bagi peredaran dan penyalahgunaan narkoba mengingat jumlah penduduknya adalah paling banyak di DIY. Menyadari hal itu, Sri Purnomo juga meminta seluruh lapisan masyarakat benar-benar bersiaga menghadapi ancaman narkoba.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif