News
Selasa, 24 Juni 2014 - 23:30 WIB

PILPRES 2014 : Din Syamsudin Apresiasi Dukungan Jokowi untuk Kemerdekaan Palestina

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Din Syamsudin (JIBI/SOLOPOS/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Prakarsa Persahabatan Indonesia Palestina (PPIP) mengapresiasi pernyataan capres Joko Widodo (Jokowi) yang akan mendorong kemerdekaan Palestina. Jokowi mengungkapkan komitmen itu dalam debat capres ketiga yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan tema Politik Internasional dan Ketahanan Nasional.

Dalam debatnya, Jokowi berjanji akan mendorong kemerdekaan Palestina dan membantu Palestina untuk masuk dalam Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) jika lolos sebagai pemenang pada Pilpres 2014 nanti.

Advertisement

Apresiasi tersebut disampaikan Ketua PPIP, Din Syamsudin, dalam konferensi persnya di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jakarta Pusat, Selasa (24/6/2014). “Karena ini diungkapkan oleh seorang capres, saya ucapkan terima kasih dan berikan penghargaan karena ada yang memperhatikan ini,” tuturnya.

Din Syamsudin yang juga Ketua Umum PP Muhammadiyah mengatakan siapapun capres-cawapres yang lolos sebagai pemenang dalam Pilpres 2014 nanti, PPIP tetap akan mendorong kemerdekaan untuk Palestina. Pasalnya, sudah sejak era mantan Presiden Soekarno dan Soeharto, Indonesia memiliki hubungan yang baik dengan Palestina.

“Siapapun yang terpilih nanti, PPIP akan menegaskan sikap Indonesia untuk kemerdekaan palestina,” kata Din.

Advertisement

Din Syamsudin meyakini perjuangan untuk membantu Palestina merdeka adalah amanat konstitusi dan dijelaskan bahwa Indonesia harus mewujudkan kemerdekaan abadi serta menghapus setiap penjajahan yang ada di atas muka bumi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif