Pialadunia
Selasa, 24 Juni 2014 - 02:05 WIB

HASIL AKHIR BELANDA VS CHILE 2-0 : Atasi Chile, Belanda Lolos sebagai Juara Grup

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SAO PAULO — Belanda akhirnya memastikan diri lolos sebagai juara grup B seusai menaklukkan Chile dua gol tanpa balas. Pada laga ketiga yang dihelat di Arena Corinthians, Sao Paulo, Senin (23/6/2014) malam WIB, gol-gol baru tercipta di 15 menit terakhir laga dan semuanya dicetak pemain pengganti Belanda, yakni Leroy Fer serta Memphis Depay.

Kemenangan 2-0 membuat De Oranje mengumpulkan nilai sempurna dari tiga laga dan berhak finis sebagai juara grup, unggul tiga angka dari Chile di posisi kedua. Belanda tinggal menunggu lawan dari runner-up Grup A yang masih mungkin diisi Brasil, Meksiko atau Kroasia.

Advertisement

Seperti dilansir detiksport, laga berjalan cenderung dalam tempo lambat sejak menit awal dan peluang pertama baru hadir di menit 12. Chile yang mengukir peluang itu ketika crossing dari sisi kiri disambut tandukan Eduardo Vargas namun bola masih tak menemui bidang sasaran.

Di menit 22 Chile dapat peluang lagi lewat korner datar dari Alexis Sanchez yang menuju Felipe Gutierrez. Tapi sayang ia gagal menjaga akurasi tembakannya dan bola melayang di atas mistar.

Belanda mendapat kesempatan pertama bikin gol di menit 35. Free kick Arjen Robben mengarah ke muka gawang yang disambut tandukan Stefan De Vrij tapi bola masih melebar dari sasaran. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Advertisement

Masuk di babak kedua tak banyak peluang hadir yang bisa membahayakan gawang masing-masing tim. Di menit 65 Robben yang dikawal 3 pemain Chile bisa mendapat ruang tembak namun bola masih lemah dan bisa dihadang Claudio Bravo.

Dirk Kuyt di menit 74 menyundul bola korner Robben tapi masih menyamping di sisi kanan gawang. Dua menit kemudian pemain pengganti Memphis Depay melepaskan tembakan keras yang bisa ditepis Bravo.

Dari sana lahirlah sepak pojok yang diumpan pendek ke arah Daryl Janmaat yang langsung melepaskan crossing ke muka gawang. Fer tanpa kawalan dengan mudah menanduk bola dan menaklukkan Bravo untuk bawa Belanda memimpin 1-0.

Advertisement

Keunggulan Belanda bertambah di menit 91 setelah Depay menuntaskan umpan tarik Robben di muka gawang yang diawali serangan balik cepat oleh winger kiri itu. Skor 2-0 menjadi akhir laga ini dan Belanda lolos sebagai juara grup. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain

Belanda: Cillessen; Janmaat, De Vrij, Vlaar, Blind, Kuyt (Kongolo 88′); Wijnaldum, De Jong, Sneijder (Fer 75′); Robben, Lens (Depay 69′).

Chile: Bravo; Medel, Silva, Jara; Isla, Aranguiz, Gutierrez (Beausejour 46′), Diaz (Valdivia 70′), Mena; Sanchez, Vargas (Pinilla 81′)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif