News
Selasa, 24 Juni 2014 - 13:47 WIB

Baru 20 SMP di Bantul Layani PSDB Online

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/dokumen)

Harianjogja.com, BANTUL – Pendaftaran Siswa Didik Baru (PSDB) melalui online di Bantul baru dilakukan 20 SMP dengan daya tampung 4.020 siswa. Sekitar 27 SMP Negeri lain masih melayani pendaftaran secara reguler.

“Ya baru ada 20 sekolah yang pendaftaran online. Mudah-mudahan ke depan nanti semua bisa menyusul (PPDB online),” kata Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Dasar (Dikdas) Bantul Mudiyana, Senin (23/6/2014).

Advertisement

Disinggung soal PSDB sistem online, Mudiyana mengakui adanya kendala, yakni masyarakat belum terbiasa menggunakan cara baru tersebut. Kondisi ini terlihat dari minimnya pendaftaran online pada hari pertama (23//2014). Banyak siswa dari keluarga miskin justru memilih mendaftar menggunakan cara reguler yakni mendatangi sekolah dan menyerahkan berkas yang diperlukan.

Kepala Dikdas Bantul Totok Sudarto mengatakan masyarakat memerlukan waktu untuk menyesuaikan diri. Namun, ia menilai kebijakan ini harus dibiasakan agar dapat mengenal teknologi. Selain itu, tegas dia, pendaftaran online memiliki banyak keuntungan. Satu di antaranya, mengenai persoalan transparansi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif