Jogja
Selasa, 24 Juni 2014 - 16:20 WIB

Asyik, Jalan Imogiri Diperlebar

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Perbaikan di Jalan Imogiri Timur atau di daerah Dusun Sindet, Trimulyo, Jetis, Bantul, Senin (23/6) terus dikebut agar bisa selesai sebelum Lebaran. (Jooko Nugroho/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, BANTUL–Pemerintah Kabupaten Bantul terus melakukan pembangunan dan perluasan jalan. Kali ini perluasan dilakukan di Jalan Imogiri Timur atau di daerah Dusun Sindet, Trimulyo, Jetis, Bantul.

Petugas lapangan perbaikan jalan, Ahmad mengatakan perbaikan jalan ini dilakukan sejak Mei 2014. Perbaikan ini sepanjang dua kilometer. Jalan ini adalah pertigaan yang menghubungkan Jalan Imogiri Timur dan Jalan Imogiri Barat.

Advertisement

“Sudah sejak Mei pengerjaannya. Jalannya memang sedikit diperluas dan dilengkapi dengan saluran drainase. Nanti di atas saluran drainase ini akan dibangunkan trotoar untuk pejalan kaki,” jelas Ahmad saat ditemui Harianjogja.com, Senin (23/6/2014).

Ahmad berharap agar pengendara berhati-hati saat melintasi jalan yang diperbaiki. Sebab banyak material yang diletakkan di pinggir jalan. Terlebih jalan ini juga menjadi jalur padat karena menghubungkan beberapa Kecamatan di Bantul.

Ahmad menambahkan, pekerjaan ini rencananya akan selesai pada Ramadan mendatang. Diharapkan saat Idulfitri 2014 pengerjaan sudah tidak lagi dilakukan.

Advertisement

Warga yang memiliki toko di area sekitar, Tanto mengaku penjualan di toko sembakonya menurun saat ada pengerajaan jalan ini. Jika biasanya omzet per hari bisa mencapai antara Rp200.000 hingga Rp300.000, kini omzet hanya berkisar Rp100.000.

“Yang jelas omzet toko saya jadi menurun sejak ada perbaikan jalan ini. sebab akses orang yang akan beli barang di tempat saya jadi terhambat. Salah satunya mereka yang biasanya mampir saat melintas tidak jadi mampir. Sekarang yang beli hanya tetangga. Saya berharap proyeknya segera selesai biar dagangan kembali normal,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif