Pialadunia
Senin, 23 Juni 2014 - 01:02 WIB

HASIL AKHIR BELGIA VS RUSIA : Gol Tunggal Origi Bawa Belgia ke 16 Besar

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, RIO DE JANEIRO — Gol tunggal Divock Origi akhirnya membawa Belgia ke jalur kemenangan atas Rusia. ‘Setan Merah’, julukan Belgia menang 1-0 sekaligus memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Pada laga yang dihelat di Maracana, Minggu (22/6/2014) malam WIB, pertandingan relatif saling serang sejak menit awal. Tak banyak peluang hadir dari kedua tim.

Advertisement

Laga tampak akan berakhir imbang sampai Divock Origi mencetak satu-satunya gol di laga ini pada menit 87 sekaligus menambah poin Belgia menjadi enam dari dua laga.

Kondisi ini membuat tim asuhan Marc Wilmots itu lolos ke perdelapanfinal sebagai wakil pertama Grup H. Perolehan poin Belgia itu minimal akan menempatkan mereka di posisi kedua.

Sementara Rusia baru mengumpulkan 1 poin dari dua laga usai di laga pertama bermain imbang 1-1 dengan Korea Selatan.

Advertisement

Hingga Babak pertama berakhir skor imbang tanpa gol. Di babak kedua pertandingan berjalan dalam tempo lebih pelan dibanding babak sebelumnya. Relatif tak ada peluang berbahaya dari kedua tim.

Kebuntuan akhirnya pecah tiga menit jelang waktu normal usai. Hazard mengawali serangan Belgia usai menerima umpa Origi dan berlari hingga ke kotak penalti.

Mendekati garis out, ia kemudian menyodorkan umpan tarik yang dituntaskan dengan baik oleh Origi dengan kaki kanannya. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai dan Belgia pun melaju ke babak 16 besar. (JIBI/SOLOPOS/dtc)

Advertisement

Susunan Pemain

Belgia: Courtois; Alderweireld, Van Buyten, Kompany, Vermaelen (Vertonghen 31′); Witsel, De Bruyne, Mertens (Mirallas 74′), Fellaini, Hazard; Lukaku (Origi 56′)

Rusia: Akinfeev; Kombarov, Ignashevich, Berezutski, Kozlov (Eschenko 62′) ; Faizulin, Glushakov, Shatov (Dzagoev 83′); Kanunnikov, Kokorin, Samedov.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif