Pialadunia
Senin, 23 Juni 2014 - 07:09 WIB

HASIL AKHIR AMERIKA VS PORTUGAL : Umpan Matang Ronaldo Buka Asa Portugal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANAUS — Laga seru tersaji saat Amerika Serikat berhadapan dengan Portugal di Grup G. Sempat saling susul keunggulan, pertandingan akhirnya tuntas dengan skor 2-2 lewat umpan matang Ronaldo yang diselesaikan dengan jitu oleh Varela di menit akhir periode injury time.

Bertanding di Arena Amazonia, Manaus, Senin (23/6/2014) dinihari WIB, Portugal unggul lebih dulu melalui Nani saat pertandingan baru berjalan lima menit. Meski Amerika Serikat mengreasikan sangat banyak peluang, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Advertisement

Tekanan demi tekanan yang dilancarkan AS akhirnya memuahkan hasil di menit 64 saat tendangan jarak jauh Jermaine Jones mengubah kedudukan jadi 1-1. Seperti dilansir detiksport, pada 10 menit sebelum laga tuntas Clint Dempsey tampil kembali sebagai pahlawan negaranya setelah mencetak gol dari jarak dekat.

Tapi Portugal ternyata menyamakan kedudukan, yang membuka asa dan menghindarkan mereka cepat-cepat terdepak dari Piala Dunia. Tandukan keras Silvestre Varela di menit akhir injury time membuat laga tuntas dengan skor 2-2.

Tambahan satu poin untuk AS dan Portugal membuat belum ada satupun tim yang lolos dari grup ini. Jerman ada di posisi teratas dengan poin empat dan surplus gol 4. Sementara AS ada di posisi kedua dengan poin empat (+1).

Advertisement

Sementara Portugal masih menjadi penghuni dasar klasemen dengan poin satu (-4), dan Ghana ada di posisi tiga dengan nilai 1 (-1).

Portugal akan berhadapan dengan Ghana di pertandingan terakhir. Sementara AS dan Jerman akan saling berhadapan dalam laga yang sekaligus akan menentukan siapa juara grup ini. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif