Pialadunia
Senin, 23 Juni 2014 - 06:08 WIB

HASIL AKHIR ALJAZAIR VS KORSEL 4-2 : Atasi Korsel, Aljazair Berpeluang ke Babak 16 Besar

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PORTO ALEGRE — Aljazair membuka peluang untuk lolos dari babak grup Piala Dunia 2014. Tim ‘Rubah Gurun’ julukan Aljazair memetik kemenangan pada pertandingan kedua dengan mengatasi perlawanan Korea Selatan 4-2.

Tampil di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Senin (23/6/2014) dinihari WIB, Aljazair tampil sangat baik pada babak pertama. Mereka unggul 3-0 lewat gol-gol Islam Slimani, Rafik Halliche, dan Abdelmoumene Djabou.

Advertisement

Tapi, Korsel memberikan perlawanan sengit pada paruh kedua. Mereka mencetak dua gol melalui kaki Son Heung-min dan Koo Ja-cheol. Sementara itu, Aljazair menambah satu gol lewat Yacine Brahimi.

Dengan hasil ini, Aljazair menempati posisi kedua Grup H dengan tiga poin, di bawah Belgia yang punya enam poin. Korsel yang berada di posisi terbawah dengan poin satu juga masih punya kans lolos meski tidak besar.

Advertisement

Dengan hasil ini, Aljazair menempati posisi kedua Grup H dengan tiga poin, di bawah Belgia yang punya enam poin. Korsel yang berada di posisi terbawah dengan poin satu juga masih punya kans lolos meski tidak besar.

Seperti dilansir detiksport, serangan pertama Aljazair membuahkan peluang. Sofiane Feghouli yang mendapatkan umpan dari sisi kiri mencoba melepaskan tembakan, tapi bola tak mengarah ke gawang.

Aljazair kembali menekan pada menit keempat. Brahimi menyambar bola liar di kotak penalti Korsel, namun tendangan volinya melambung.

Advertisement

Aljazair akhirnya membuka skor saat laga memasuki menit ke-26. Slimani yang memanfaatkan umpan panjang dari Carl Medjani berhasil menaklukkan kiper Jung Sung-ryong lewat sontekannya.

Cuma berselang dua menit, Aljazair menggandakan keunggulannya. Halliche menanduk bola hasil sepak pojok Djabou untuk menggetarkan gawang Korsel dan membawa timnya memimpin 2-0.

Rapuhnya lini belakang Korsel kembali dimanfaatkan Aljazair untuk mencetak gol pada menit ke-38. Operan pendek Slimani dituntaskan menjadi gol oleh Djabou lewat tembakan mendatar dari dalam kotak penalti.

Advertisement

Skor tak berubah hingga babak pertama selesai. Aljazair yang bermain sangat baik unggul 3-0.

Korsel memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 saat pertandingan berusia 50 menit. Mendapatkan umpan terukur dari Ki Sung-yeung, Son berhasil melepaskan diri dari kawalan bek lawan dan membobol gawang Aljazair melalui tembakan kaki kirinya.

Pada menit ke-52, Aljazair berpeluang mencetak gol keempatnya. Namun, sundulan Halliche meneruskan umpan Brahimi bisa diamankan oleh Jung.

Advertisement

Korsel nyaris menjebol gawang Aljazair pada menit ke-60. Ki melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, yang memaksa kiper Rais M’Bolhi membuat penyelamatan gemilang.

Dua menit kemudian, Aljazair benar-benar mencetak gol keempatnya. Brahimi bermain umpan satu-dua dengan Feghouli di kotak penalti Korsel sebelum mencetak gol dengan kaki kanannya. Aljazair kini unggul 4-1.

Laga makin seru ketika Korsel mengubah skor menjadi 2-4 pada menit ke-72. Koo menyontek bola hasil umpan silang Lee Keun-ho ke dalam gawang Aljazair tanpa bisa diantisipasi M’Bolhi.

Korsel yang masih ketinggalan dua gol tak menyerah begitu saja. Mereka terus menyerang dan mendapatkan kesempatan pada menit ke-88, tapi tembakan menyilang Ji Dong-wong masih melebar.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada gol tambahan yang tercipta. Aljazair memenangi laga ini dengan skor 4-2. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Korea Selatan: Jung Sung-ryong; Lee Yong, Yoon Suk-young, Kim Young-gwon, Hong Jeong-ho; Ki Sung-yeung, Han Kook-young (Ji Dong-won 78′), Lee Chung-yong (Lee Keun-ho 64′), Son Heung-min, Koo Ja-cheol; Park Chu-young (Kim Shin-wook 57′)

Aljazair: Mbolhi; Mesbah, Bouguerra (Belkalem 89′), Medjani, Halliche, Feghouli, Brahimi (Lacen 77′), Slimani, Bentaleb, Djabou (Ghilas 73′), Mandi

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif