Pialadunia
Minggu, 22 Juni 2014 - 01:05 WIB

HASIL AKHIR ARGENTINA VS IRAN, 1-0 : Messi Loloskan Argentina ke 16 Besar, Iran Bikin Perlawanan Sengit

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BELO HORIZONTE — Argentina tampil dominan kala menghadapi Iran. Namun Iran melakukan perlawanan sengit, kendati sukses menciptakan sejumlah peluang, Argentina lewat Messi baru bisa menjebol gawang Iran di injury time babak kedua dan laga berakhir 1-0.

Pada pertandingan yang berlangsung di kota Belo Horizonte, Sabtu (21/6/2014) malam WIB, Argentina tampil menekan pertahanan Iran sejak awal. Tidak jarang mereka membangun serangan dengan lima orang pemain depan.

Advertisement

Dengan kemenangan ini, ‘Tim Tango’ cukup kesulitan untuk membobol. Julukan Argentina, memuncaki Grup F dan berhak melaju ke babak 16 besar.

Seperti dilansir detiksport, Gonzalo Higuain mendapatkan kesempatan bagus pada menit ke-13. Namun, tendangannya ketika sudah berhadapan dengan kiper Iran Alireza Haghighi masih bisa ditahan oleh kiper berusia 26 tahun tersebut.

Pada menit ke-32, giliran Lionel Messi yang mendapatkan kans lewat sebuah tendangan bebas. Hasilnya sama seperti peluang Di Maria sebelumnya; tendangan Messi masih melambung di atas mistar gawang Iran.

Advertisement

Empat menit sebelum babak pertama selesai, Iran mendapatkan peluang lewat sebuah tendangan sudut. Bola disambut dengan sundulan oleh Jalal Hosseini, namun sundulannya melambung tipis.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0. Dari catatan ESPNFC, Argentina punya 10 attempts sepanjang babak pertama, namun hanya dua di antaranya tepat sasaran. Sementara Iran punya 3 attempts, tapi tak satu pun mengarah tepat sasaran.

Babak kedua, Argentina semakin meningkatkan serangannya. Namun seperti halnya babak pertama, barisan belakang Iran yang kompak menahan serangan Argentina, kiper Iran juga bermain gemilang.

Advertisement

Argentina akhirnya berhasil membuka kebuntun, ketika Lionel Messi di menit ke 90 + 1 menalukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tendangan melengkung itu tak mampu dijangkau kiper Iran Haghighi, 1-0 untuk Argentina. (Mulyanto/JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif