Pialadunia
Sabtu, 21 Juni 2014 - 17:14 WIB

LOLOS BABAK 16 BESAR : 5 Negara Sudah Pasti Lolos, 5 Negara Tersisih

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Prancis Karim Benzema (Kiri) menyaksikan pemain Swis Xherdan Shaqiri terjatuh. Prancis menang besar dalam laga Grup E Piala Dunia 2014 ini. JIBI/Reuters/Marcos Brindicci

Solopos.com, BRASILIA —  Sepekan setelah kick-off laga pembuka antata Brasil versus Kroasia pada 13 Juni silam, kini sudah bisa dipastikan terdapat lima tim lolos ke 16 Besar dan lima tim sudah pasti tersingkir.

Tim-tim yang sudah pasti lolos ke 16 Besar adalah Belanda dan Chile dari Grup B, Kolombia dari Grup C, Kosta Rika dari Grup D, dan Prancis dari Grup E.

Advertisement

Sedangkan yang tersingkir adalah juara bertahan Spanyol dan Australia dari Grup B,  juara Piala Dunia 1966 Inggris dari Grup D, Kamerun di Grup A, dan Honduras dari Grup E.

Di Grup A, Brasil, Meksiko dan Kroasia masih harus memastikan siapa dari ketiganya yang lolos ke putaran kedua.

Brasil punya peluang terbesar menjadi yang pertama lolos dari grup ini dan menjadi juara grup karena pada pertandingan terakhir pada Senin 23 Juni atau Selasa dini hari pukul 03.00 WIB akan melawan tim terlemah di grup ini, Kamerun, yang sudah dua kali menelan kekalahan.

Advertisement

Sedangkan pertandingan Kroasia dan Meksiko pada hari dan jam sama juga menjanjikan pertarungan yang seru.

Brasil hanya akan tersisih dari turnamen ini jika kalah dengan skor tipis dari Kamerun dan saat bersamaan Kroasia menang atau seri melawan Meksiko dengan kedua tim menciptakan gol jauh lebih banyak dari laga Brasil versus Kamerun.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif