Soloraya
Sabtu, 21 Juni 2014 - 19:31 WIB

KAMPANYE PILPRES : Puluhan Tukang Becak Konvoi Dukung Prabowo-Hatta

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Capres Joko Widodo (Jokowi) (JIBI/dok)

Solopos.com, KARANGANYAR– Dukungan masyarakat terhadap pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa  yang akan bertarung di pemilu presiden terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari puluhan tukang becak di wilayah Papahan, Karanganyar.

Mereka menyatakan dukungannya pada pasangan Prabowo-Hatta dengan mendatangi kantor sekretariat Posko Pemenangan Prabowo-Hatta dan berkonvoi di ruas jalan Lawu Karanganyar, Sabtu (21/6/2014).

Advertisement

Berdasarkan pantauan solopos.com, puluhan tukang becak mendatangi posko pemenangan Prabowo-Hatta sekitar pukul 10.30WIB. Mereka datang dengan menggunakan seragam bergambar pasangan Prabowo-Hatta. Puluhan tukang becak ini tidak ingin melewatkan pesta demorakrasi pemilihan presiden mendatang. Antusias dukungan dari warga terus berdatangan pada pasangan tersebut.

Dalam pemilihan presiden pada 9 Juli mendatang, mereka menyatakan telah mempunyai pilihan untuk mendukung dan memilih pasangan Prabowo-Hatta. Seusai menyampaikan bentuk dukungannya kepada tim pemenangan Prabowo-Hatta di Karanganyar, para tukang becak ini langsung berkonvoi dengan mengusung spanduk prabowo menuju Alun-alun Kabupaten Karanganyar.

Sembari berkonvoi bersama, tak jarang mereka meneriakkan dukungan pada pasangan capres-cawapres nomor satu pada warga yang dilewati. Aksi ini mendapat pengawalan dari aparat kepolisian setempat. Mereka kemudian melakukan orasi politik di depan Alun-alun setempat.

Advertisement

Maryanto, salah satu tukang becak yang tergabung dalam paguyuban tukang becak Papahan menyatakan sosok Prabowo yang tegas dan berwibawa menjadi salah satu faktor dirinya bersama rekan-rekannya mendukung mantan Danjen Kopassus tersebut. Dia pun berharap, jika terpilih kelak pasangan Prabowo-Hatta dapat benar-benar merealisasikan janjinya seperti akan meningkatkan ekonomi kerakyatan.

“Prabowo, seorang yang tegas, berwibawa dan mampu membawa Indonesia yang lebih baik. Karena itu kami butuh seorang pemimpin seperti dirinya. Dukungan ini kami berikan penuh untuk kemenangan Prabowo,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Karanganyar sekaligus Ketua Pelaksana Harian Tim Pemenangan Prabowo-Hatta di Karanganyar, Yulianto  mengaku senang adanya  dukungan dari puluhan tukang becak di Kabupaten Karanganyar. Dukungan dari tukang becak ini, menurutnya akan menjadi lecutan semangat untuk para kader dari Partai Gerindra bersama partai koalisi merah putih lainnya untuk aktif turun ke bawah untuk mensosialisasikan visi-misi dan figur pasangan capres-cawapres Prabowo Subiyanto-Hatta Rajasa.

Advertisement

Yulianto menambahkan untuk  mendulang suara  dan memenangkan pasangan Prabowo-Hatta di pemilihan presiden mendatang, pihaknya harus bekerja ekstra keras. Pasalnya Kabupaten Karanganyar sendiri merupakan kandang banteng dan menjadi salah satu kantong pendulang suara bagi pasangan Jokowi-JK. Namun demikian dengan dukungan dari partai koalisi lainnya, pihaknya optimis menang. “Kami akan terus berusaha menarik dukungan masyarakat,” tuturnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif