Pialadunia
Sabtu, 21 Juni 2014 - 04:38 WIB

GRUP E PIALA DUNIA 2014 : Pesta Gol, Prancis Ungguli Swiss, 5-2

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para punggawa Prancis merayakan kemenangan dlam sebuah laga. (Ist/Dok)

Harianjogja.com, SALVADOR-Prancis menunjukkan keperkesaaanya setelah menaklukkan Swiss dengan skor telak, 5-2 dalam pertandingan lanjutan grup E di Arena Fonte Nova, Sabtu (21/6/2014) WIB.

Panen gol tim juara dunia 1998 ini diawali pada menit 17. Bermula dari tendangan sudut, Oliver Giroud yang berdiri di sisi tiang jauh gawang Siwss mampu mengonversi gol lewat sundulan kepalanya.

Advertisement

Unggul 1-0 tak mengendorkan serangan tim Ayam Jantan, julukan Prancis. Terbukti satu menit berselang giliran Blaise Matuidi menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Dua gol membuat permainan Prancis terus meningkat. Serangan demi serangan dilancarkan pasukan Didier Deschamps ke jantung pertahanan Swiss.

Sementara Swiss berusaha keluar dari tekanan namun tak juga membuahkan hasil. Sejumlah serangan yang dibangun Swiss tak juga mengancam gawang Prancis yang dijaga Hugo lloris.

Advertisement

Sebaliknya, Prancis malah  menambah keunggulan melalui tembakan Mathieu Valbuena pada menit 40. Skor 3-0 bertahan hingga wasit menipu peluit panjang babak pertama.

Memasuki babak kedua Swiss berusaha bangkit. Serangan demi serangan dilancarkan Vehlon Berhrami, Inler dan Shaqiri. Namun sayangnya tak juga berbuah gol. Sebalikanya, Prancis malah berhasil menambah keunggulan melalui Karim benzema pada menit 67 dan Moussa Sissoko pada menit 73.

Kebuntuan Swiss baru berakhir pada menit 81. Blerim Dzemailli yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Tembakan mendatarnya dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau Hugo Lloris.  Berselang lima menit giliran Granit Xhaka mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan lambung, Xhaka sukses melesakkan tembakan first time ke gawang Lloris. Skor 5-2 bertahan hingga akhir pertandingan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif