News
Jumat, 20 Juni 2014 - 11:24 WIB

RUMAH UJE KEBAKARAN : Selamatkan Diri, Pipik dan Anaknya Loncat Dari Lantai Dua

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ustazah Dian Pipik Irawati. (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, JAKARTA – Rumah keluarga almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori atau Uje, Jumat (20/6/2014) pagi, pukul 03.00 WIB habis terbakat. Ketika proses evakuasi Istri Uje, Pipik Dian Irawati dan anaknya loncat dari lantai dua untuk menghindari api.

Dilansir Detik, Jumat (20/6/2014), proses evakuasi Umi Pipik beserta ketiga anaknya sempat mengalami kesulitan, pasalnya api cepat menjalar pada ruang tamu merupakan akses untuk keluar rumah.

Advertisement

Karena lantai dasar rumah sudah penuh api, Pipik dan ketiga anaknya pun terpaksa harus loncat dari lantai dua.

Kerabat Uje yang juga musisi ternama, Opick menceritakan kejadian evakuasi. “Kita mau keluar nggak bisa lewat bawah, kita lewat atas soalnya panas jadinya Umi loncat saya bopong,” jelasnya.

Opick mengungkapkan bunyi pecahan kaca dan asap yang berasal dari ruang tamu sontak membuat suasana panik di dalam rumah.

Advertisement

Api yang berasal dari ruang tamu disinyalir berasal dari instalasi listrik yang mengalami korsleting. Sampai berita ini diturunkan kondisi Pipik masih terlihat sangat shock.

Opick yang menyesalkan lambannya penanganan pihak pemadam kebakaran. Api yang sudah menyalar sejak pukul 03.00 WIB baru dapat dipadamkan pada pukul 04.00 WIB namun lewat sejam dari pemadaman pihak pemadam kebakaran baru saja tiba pada pukul 05.00 WIB

“Kita madamin pemadam baru dateng hampir satu jam (proses pemadaman) jam 4 lewat baru padam blanwir baru dateng jam 5 kita madamin pake air kolam,” jelas Opick.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif