News
Jumat, 20 Juni 2014 - 10:08 WIB

Rumah Almarhum Uje Habis Terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu ruangan di rumah Almarhum Uje terlihat habis terbakar (JIBI/Solopos/Detik/Mahar)

Solopos.com, JAKARTA – Rumah keluarga almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori atau Uje, Jumat (20/6/2014) pagi, pukul 03.00 WIB habis terbakar. Meski rumah yang dihuni Istri almarhum dan ketiga anaknya nyaris tak bersisa, tidak ada korban dalam kejadian ini.

Diberitakan Detik, Jumat (20/6/2014), rumah yang terletak di kawasan Bintarom Jakarta Selatan itu sudah habis terbakar. Istri Uje, Pipik  Dian Irawati beserta seisi rumah sedang terlelap saat kejadian.

Advertisement

Kerabat Uje yang juga musisi ternama, Opick menyebut sumber kebakaran berasal dari ruang tamu. “Jam 03.00 WIB lewat posisinya lagi pada tidur semua sumbernya dari ruang tamu mungkin yah instalasi listrik yah pas orang PLN periksa,” katanya.

Opick menuturkan bahwa terdengar suara letupan dari ruang tamu namun tercium bau asap datang dari ruang tamu. Api cepat menjalar disebabkan banyaknya sofa serta wallpaper yang mengiasi kediaman Ustad Jeffry Al Buchory.

“Awalnya ada bunyi yang pecah-pecah saya pikir rampok tapi kok bau asep,” tambah Opick

Advertisement

Namun kekecewaan terlihat dari pihak kerabat Uje, Opick yang menyesalkan lambannya penanganan pihak pemadam kebakaran. Api yang sudah menyala sejak pukul 03.00 WIB baru dapat dipadamkan pada pukul 04.00 WIB namun lewat sejam dari pemadaman pihak pemadam kebakaran baru saja tiba pada pukul 05.00 WIB

“Kita madamin pemadam baru dateng hampir satu jam (proses pemadaman) jam 4 lewat baru padam blanwir baru dateng jam 5 kita madamin pake air kolam,” jelas Opick.

Kakak kandung Pipik, Eni mengamini pernuyataan Opick. Dia menyebut kebakaran bermula dari ruang tamu dan ruang keluarga. “Yang kebakar bagian ruang tamu dan ruang keluarga. Di atas sih aman-aman saja,” katanya seperti dilansir Okezone, Jumat (20/6/2014).

Advertisement

Hingga kini, sanak keluarga, dan rekan almarhum serta Pipik berdatangan untuk membantu mengeluarkan barang yang masih bisa diselamatkan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif