News
Jumat, 20 Juni 2014 - 13:50 WIB

PILPRES 2014 : Jokowi Temui Tokoh-Tokoh Senior Muhammadiyah di Solo

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jokowi dan Syafii Maarif (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, SOLO — Capres nomor urut 2, Joko Widodo (Jokowi) hari ini bertemu dengan sejumlah tokoh Muhammadiyah dalam acara Talkshow Bersama Jokowi dan Senior Muhammadiyah yang digelar Program Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) di The Sunan Hotel Solo.

Acara yang bertema Peran Antar Elemen Bangsa Dulu Kini dan Mendatang itu dipandu oleh Rektor UMS, Bambang Setiaji, dan dihadiri mantan Menteri Agama di era Presiden B.J. Habibie yang juga mantan Rektor UMS, Malik Fajar; Ketua Majelis PKU PP Muhammadiyah, Syafiq A. Mughni; serta tokoh senior Muhammadiyah, Abdul Munir Mulkan.

Advertisement

Syafiq dalam sambutannya mengatakan Muhammadiyah selalu memberikan perhatian kepada kaum lemah dan menjalin silaturahmi sesama hamba Allah seperti apa yang telah dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW. Rasulullah dikenal suka blusukan mengunjungi kaum duafa hingga akhir hayatnya.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Jokowi ketika memimpin Kota Solo dan Ibu Kota Jakarta dengan gaya blusukannya mendengar suara rakyat maka negara akan lebih baik. “Dengan prinsip itu negara kita akan maju dan damai. Saya yakin Pak Jokowi bisa mengemban,” katanya, Jumat (20/6/2014).

Jokowi dalam kesempatan itu memaparkan konsep ekonomi ketika menjadi presiden yang akan difokuskan pada sektor pangan dan energi. Untuk meraih hal tersebut dibutuhkan pembangunan sumber daya manusia dengan pendidikan budi pekerti.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif