Jogja
Jumat, 20 Juni 2014 - 00:15 WIB

PILKADA GUNUNGKIDUL : PDIP Tak Kasih Dana Kampanye Calon Pemimpin

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Anggaran (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dikabarkan tidak memberikan dana untuk kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung Dewan Pimpinan Cabang PDIP Gunungkidul dalam Pemilihan Kepala Daerah 2015.

Hal itu diungkapkan Bendahara DPC PDIP Gunungkidul, Warta. Tanpa membeberkan alasan tidak adanya dana kampanye, Warta mengaku pengurus di daerah tidak menemukan kendala apapun untuk pilkada.

Advertisement

Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Gunungkidul itu justru mengulas soal kandidat yang akan diusung PDIP dalam Pilkada. Menurut dia, partai memiliki kriteria tersendiri dalam menentukan kader yang layak diusung. “Nantinya akan ada penjaringan. Setelah dijaring, akan ada penyaringan lagi,” ujar Warta, Rabu (18/6/2014).

Berbicara soal anggaran untuk maju pilkada, nama-nama seperti Subardi, Bupati Gunungkidul Badingah dan Ketua DPRD Gunungkidul Budi Utama masih enggan menyebutkan. Mereka menutup rapat-rapat ketersediaan dana yang akan digelontorkan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif