Sport
Jumat, 20 Juni 2014 - 18:24 WIB

INDONESIA SUPER SERIES PREMIER 2014 : Perang Saudara, Hendra/Ahsan Pastikan Tiket Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengamankan tiket babak semifinal turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014. Ist/badmintonindonesia.org

Solopos.com, JAKARTA — Sukses menaklukkan rekan senegara, pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengamankan tiket babak semifinal turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014. Unggulan pertama ini menang atas Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon, 21-13, 21-23, 21-13.

Hendra/Ahsan sempat kehilangan game kedua setelah adu setting. Tempo permainan yang berubah diklaim Hendra/Ahsan sebagai pemicu kekalahan mereka di game kedua.

Advertisement

“Lawan sempat tertekan di game pertama, tetapi di game selanjutnya mereka bisa bermain lepas. Di game pertama kami menerapkan tempo permainan yang cepat, tetapi di game kedua temponya jadi lambat. Untungnya kami bisa kembali mengontrol dengan bermain cepat seperti di game pertama,” ujar Hendra seperti dilansir situs PBS badmintonindonesia.org.

Hendra/Ahsan menjadi satu-satunya wakil ganda putra Indonesia yang lolos ke babak empat besar. Mengomentari hal ini, pasangan Juara Dunia 2013 ini mengatakan bahwa mereka tak terbebani dan berusaha selalu fokus pada mereka masing-masing.

“Kami tidak terlalu memikirkan kalau kami satu-satunya wakil ganda putra dan menjadi andalan, kami lebih memilih untuk fokus, lagipula posisi seperti ini sudah sering kami alami,” kata Ahsan.

Advertisement

“Persaingan memang makin ketat, tetapi seharusnya memang lebih banyak lagi wakil yang lolos, minimal ke babak delapan besar. Namun ini tidak muda, butuh kerja keras dan peningkatan jam terbang lewat pengiriman ke turnamen-turnamen,” Hendra menambahkan.

Hendra/Ahsan akan memperebutkan tiket babak final melawan ganda putra Korea, Kim Ki Jung/Kim Sa Rang yang merupakan unggulan keempat. Hendra/Ahsan mengaku bahwa pertandingan kontra duo Kim tak akan mudah, namun mereka akan berusaha semaksimal mungkin.

Satu lagi wakil Indonesia yang akan bertanding adalah pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melawan pasangan suami istri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif