News
Kamis, 19 Juni 2014 - 10:20 WIB

SOLOPOS HARI INI : Soloraya Hari Ini: Laka Boyolali Tewaskan 2 Orang, Solo Terancam DBD hingga Job Market Fair 2014

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos Kami Wage, 19 Juni 2014

Solopos.com, SOLO – Kecelakaan lalu lintas Boyolali jadi berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis (19/6/2014). Kecelakaan bukan hanya terjadi di satu lokasi. Dua lokasi laka memakan korban meninggal dua orang.

Kabar ini sekaligus jadi pendamping kabar lain seputar DBD di wilayah Solo. Berikut rangkuman berita Harian Umum Solopos Kamis Wage, 19 Juni 2014.

Advertisement

KECELAKAAN LALU LINTAS: Sehari Dua Kejadian, Dua Tewas

Kecelakaan lalu lintas terjadi di dua lokasi yang berbeda di wilayah Kabupaten Boyolali, Rabu (18/6), dalam waktu yang hampir bersamaan. Menurut informasi yang diperoleh Espos, dua orang meninggal dunia akibat peristiwa itu.

Advertisement

Kecelakaan lalu lintas terjadi di dua lokasi yang berbeda di wilayah Kabupaten Boyolali, Rabu (18/6), dalam waktu yang hampir bersamaan. Menurut informasi yang diperoleh Espos, dua orang meninggal dunia akibat peristiwa itu.

Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Alil Rinenggo, melalui Kanitlaka, Aiptu S. Widodo, saat ditemui wartawan di kantornya, membenarkan kejadian tersebut. “Dari dua kejadian kecelakaan tersebut, dua orang meninggal dunia,” ujar dia.

(Baca Juga: KECELAKAAN BOYOLALI: Sehari Dua Laka, 2 Orang Tewas, Terpental Belasan Meter, Buruh Serabutan Tewas Tersambar Pikap di Selatan Adisoemarmo)

Advertisement

Sebanyak 20 dari total 51 kelurahan di Kota Solo dinyatakan sebagai daerah endemis demam berdarah dengue (DBD). Penetapan itu didasarkan pada temuan kasus penyebaran penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk itu selama tiga hari berturut-turut.

Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Efi Setyawati Pertiwi, mengatakan hingga Mei tahun ini tercatat 120 warga terjangkit DBD, dua di antaranya meninggal dunia.

(Baca Juga: Waspada, Hampir Separuh Kelurahan di Solo, Endemis DBD)

Advertisement

Sekda Peringatkan Kepala SKPD

Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Budi Suharto, meminta seluruh kepala SKPD di lingkungan Pemkot Serius membina para PNS yang bertindak indisipliner. Merujuk pada PP No.53/2010 tentang Disiplin PNS, kepala SKPD memainkan peran penting dalam pola pembinaan berjenjang pegawai.

Informasi yang dihimpun Espos, Rabu (18/6), Sekda melayangkan surat kepada kepala SKPD yang stafnya kedapatan tidak mengikuti apel pagi, Selasa (17/6). Dalam surat tersebut, Sekda mewanti-wanti kepala SKPD agar memberi peringatan kepada PNS indisipliner.

Advertisement

(Baca Juga: Telat Ngantor, Puluhan PNS Solo Disetrap)

JOB MARKET FAIR: Berharap Bisa Mengurangi Pengangguran di Kota Solo

Ratusan orang mulai memadati halaman Graha Wisata Niaga, Solo, Rabu (18/6), sejak pukul 09.00 WIB. Mereka berkumpul di halaman yang sudah dipasangi tenda untuk menunggu pembukaan Job Market Fair (JMF) 2014 yang diadakan Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Solo.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif