Jogja
Kamis, 19 Juni 2014 - 15:20 WIB

Rem Blong dan Tabrak Motor Akibatkan 1 Orang Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi warga terlindas truk. (Dok/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, BANTUL–Kecelakaan lalu lintas memakan satu korban jiwa terjadi di simpang tiga Jalan Imogiri Timur Kilometer 7, tepatnya Desa Tamanan Kecamatan Banguntapan, Rabu (18/6/2014). Truk berangkutan semen mengalami rem blong dan menyruduk pengendara sepeda motor hingga menyebabkan korban tewas.

Informasi dihimpun Harianjogja.com di lokasi kejadian menyebutkan kecelakaan berawal dari truk bernomor polisi E 9103 B yang dikemudikan Tumijan, warga Gunungpring, Kecamatan Pleret mengalami rem blong. Truk melaju dengan kecepatan sedang ini sulit dikemudikan dan akhirnya menabrak seorang pengendara motor yamaha jupiter bernama Ngudi Mulyana, 23, warga Singosaren, Banguntapan yang berboncengan dengan temannya.

Advertisement

Nahas pengendara Yamaha Jupiter AB 2968 HB nyawanya tak tertolong setelah tertabrak dan tubuh korban terseret jauh hingga tergencet. Beruntung pembonceng berhasil melompat dan selamat dari maut. Truk kehilangan kendali ini akhirnya terhenti setelah menabrak tiang listrik.

Ragil, 35, saksi kejadian yang turut mengevakuasi korban mengatakan korban mengalami luka parah setelah tubuh terjepit bagian kepala truk dan sepeda motor yang dikendarai.

“Truk harus didongkrak untuk bisa mengeluarkan tubuh korban dan sepeda motor yang terjepit,” kata Ragil.

Advertisement

Petugas Unit Lalu Lintas Polres Bantul, Bripka Mulyono mengatakan sopir truk bernama Tumijan kini telah diamankan berikut surat kelengkapan.

“Kami sudah amankan sang sopir untuk menjalani pemeriksaan. Kendaraan dan surat-surat sudah kami amankan,” ujar petugas unit Laka Polres Bantul Brigadir Mulyono dihubungi terpisah

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif