Jogja
Kamis, 19 Juni 2014 - 19:19 WIB

Puluhan Rumah di Gunungkidul Porak Poranda Akibat Puting Beliung

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kondisi rumah yang rusak akibat angin puting beliung Desa Hargosari, Kecamatan Tanjungsari, Kamis (19/6/2014). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, TANJUNGSARI – Bencana putting beliung melanda empat dusun di Desa Hargosari, Kecamatan Tanjungsari di landa angin puting beliung, Kamis (19/6/2014) sekitar pukul 12.30 WIB.

Akibat peristiwa itu, 25 rumah milik warga mengalami kerusakan. Diprediksi kerugiannya yang dialami mencapai jutaan rupiah.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari warga, ke-25 rumah terletak di empat dusun, yakni, Dusun Pakel terdapat 12 rumah, Dusun Mojosari 11 rumah. Sedangkan di Dusun Timursari dan Dusun Jambu masing-masing sebuah rumah yang menjadi korban keganasan angin tersebut.

Adapun kerusakan terparah terjadi di dua rumah milik Mugiono dan Siah, Warga Dusun Mojosari. Pasalnya, atap teras rumah mereka porak poranda akibat terjangan lesus. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Menurut Pengakuan Mugiono (pemilik rumah) bencana ini berlangsung sekitar 2 menit. Awalnya, kondisi cuaca dalam keadaan mendung, lantas turun hujan rintik-rintik. Tak disangka, terdengar suara gemuruh dari arah barat diserai dengan hembusan angin kencang.

Advertisement

“Tidak tahu kenapa,angin tersebut berubah arah dan berputar-putar. Akibatnya, atap rumah warga banyak yang rusak,” katanya, Kamis (19/6/2014).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif